Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil

Secangkir Kopi Bersama atau yang biasa di singkat dengan nama SKB adalah sebuah platform blog. 

 

Pada awalnya Warkasa1919 mengajak Widz Stoops dan Apriani Dinni membuat blog pribadi gabungan yang diberi nama Secangkir Kopi yang beralamat di http://secangkirkopi1919.blogspot.com/.

Adapun tujuannya adalah untuk menyimpan artikel-artikel yang sudah pernah tayang di Kompasiana, agar, jika suatu saat akun yang ada di Kompasiana itu bermasalah atau tidak bisa di akses lagi, maka masih bisa di akses di blog pribadi tersebut.

 

Seiring waktu Widz Stoops dan Apriani Dinni menyarankan, agar blog dijadikan media belajar bersama, maka selanjutnya diajaklah para penulis lainnya yang biasa menulis di Kompasiana untuk bergabung.

 

Saat itulah fungsi blog Secangkir Kopi merambah sebagai tempat atau media untuk saling belajar dan mengoreksi artikel yang diposting disana, sebelum nantinya  di unggah ke Kompasiana atau ke media lainnya.

 

Setelah berjalan kurang lebih dua bulan dan melihat minat dari teman-teman yang bergabung di Secangkir Kopi ini cukup besar, akhirnya Widz Stoops menyarankan kepada Warkasa1919 agar blog Secangkir Kopi ini di garap lebih serius, salah satunya dengan cara membeli domain.

 

Sehubungan tidak tersedianya alamat domain untuk Secangkir Kopi, maka setelah melakukan diskusi yang cukup alot antara Warkasa1919, Widz Stoops dan Apriani Dinni untuk menentukan nama dan alamat baru blog yang akan digarap lebih serius, maka akhirnya di sepakati nama Secangkir Kopi Bersama. 

 

Tanggal  9 Maret 2020  lahirlah blog Secangkir Kopi Bersama yang beralamat di  https://www.secangkirkopibersama.com/ 

 

Selanjutnya Secangkir Kopi Bersama resmi menjadi blog gabungan dari penulis yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri yang bertujuan memberikan kekayaan pemahaman  melalui tulisan - tulisan. 

 

Pesan  tersebut bisa disampaikan dalam bentuk cerita fiksi, kisah tentang kemanusiaan, gaya hidup dan lainnya yang sekiranya akan memicu gagasan baik kepada para pembaca seperti yang ada sekarang ini.

 

Secangkir kopi bersama memberi kebebasan pada para penulis untuk menuangkan ide dan gagasan tentunya selama tidak menyinggung SARA, pornografi dan ujaran kebencian. Isi setiap tulisan menjadi tanggung jawab para penulis itu sendiri.

Berlangganan via Email