Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FAQ SECANGKIR KOPI BERSAMA

Secangkir Kopi Bersama.

Apa itu SKB?

Secangkir Kopi Bersama adalah gabungan dari penulis yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri yang berkehendak memberikan kekayaan pemahaman baik melalui tulisan - tulisan. Pesan - pesan tersebut disampaikan dalam bentuk cerita fiksi, kisah tentang kemanusiaan, gaya hidup dan lainnya yang sekiranya akan memicu gagasan baik kepada para pembaca.

Siapa saja yang dapat memposting tulisan di SKB?

Siapa saja bisa asalkan pengguna internet, baik perseorangan maupun institusi/organisasi. Semuanya bisa mendaftar dan menjadi contributor di SKB asalkan memiliki akun Google.

Bagaimana cara menjadi Kontributor di SKB?

Jika belum memiliki akun Google silahkan membuatnya terlebih dahulu, untuk membuatnya silahkan "Klik" BUAT AKUN GOOGLE seperti yang terlihat di sudut atas Beranda Secangkir Kopi Bersama.

Setelah memiliki akun Google, selanjutnya untuk bisa bergabung menjadi penulis di secangkir Kopi Bersama silahkan "Klik" Formulir Kontak dan isi (Nama, Email dan Pesan) ketik "Daftar" lalu (Klik) KIRIM

Setelah pesan melalui Formulir Kontak terkirim, tunggu Email balasan dari Admin secangkirkopibersama.com. 

Dan ketika sudah menerima Email balasan dari Admin secangkirbersama.com, pastikan bahwa Akun Google yang di pakai untuk menerima undangan adalah akun dengan email yang sama dengan email ketika mengisi Formulir Kontak tadi, jika sudah sama silahkan “Klik” Terima undangan  

Setelah menerima undangan dari Admin secangkirkopibersama.com maka kita sudah memiliki Akun di SKB dan dan sudah bisa menulis artikel di blog gabungan dari beberapa penulis ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di SKB.

Bagaimana cara membuat dan menayangkan postingan di SKB?

Silahkan login ke secangkirkopibersama.com dan setelah masuk ke Beranda SKB (jika sudah memiliki Akun Google dan sebelumnya sudah terdaftar di SKB maka kita cukup "klik" BUAT ARTIKEL) selanjutnya klik postingan baru lalu buat postingan (Untuk memeriksa tampilan postingan Anda saat dipublikasikan, klik Pratinjau).

Sebelum menayangkan artikel jangan lupa mambahkan label ke postingan Anda. Untuk menambahkan label; di sebelah kanan, silahkan klik Label. Silahkan masukkan label atau klik label yang ada (Untuk menambahkan lebih dari satu label ke postingan, pisahkan label dengan koma) tambahkan label disetiap artikel (Nama Penulis, Kategori artikel dan secangkirkopibersama.com).

Setelah selesai silahkan disimpan atau publikasikan postingan Anda. Untuk menyimpan dan tidak memublikasikan: Klik Simpan dan untuk memublikasikan: silahkan klik Publikasikan.

Apakah konten saya bisa langsung tayang di SKB?

Iya. Artikel yang Anda buat akan langsung tayang karena masing-masing akun yang bergabung di SKB memiliki kendali penuh terhadap artikelnya. Tapi jika konten yang Anda tayangkan melanggar syarat dan ketentuan yang ada di SKB. Maka pengelola akan menghapus artikel tersebut.

Bagaimana cara menambahkan gambar ke postingan di blog SKB?

Blogger telah menyediakan berbagai fitur di dalam laman dashboard (laman tulis) masing-masing penggunanya.  Untuk menambahkan gambar ke postingan blog Anda silahkan Login ke Blogger. Di kiri atas, pilih blog lalu Klik postingan yang ingin Anda edit atau buat postingan baru.

Selanjutnya di bagian atas, klik Sisipkan gambar Insert image (Silahkan pilih dari mana Anda ingin mengupload gambar). Pilih satu atau beberapa gambar, lalu klik Sisipkan.

Bagaimana cara menambahkan video ke postingan di blog SKB?

Blogger telah menyediakan berbagai fitur di dalam laman dashboard (laman tulis) masing-masing penggunanya. Untuk menambahkan gambar ke postingan blog Anda silahkan Login ke Blogger. Selanjutnya di kiri atas, pilih blog dan Klik postingan yang ingin Anda tambahi dengan video. Setelah masuk ke postingan Anda di bagian atas, silahkan klik Sisipkan video Sisipkan video(Anda dapat mengupload video dari komputer atau memilih video dari YouTube)

Setelah Anda memilih video, silahkan klik Sisipkan.

Mengapa konten saya dihapus oleh pengelola SKB?

Setiap konten yang tayang di SKB harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di SKB. Bila artikel tersebut melanggar syarat dan ketentuan yang ada di SKB, maka pengelola akan menghapus dan mengirimkan pesan berisi info penghapusan beserta alasannya.

Halaman tidak dapat diakses atau ditemukan

Silakan cek kembali jaringan internet Anda, peramban, dan URL konten yang Anda tuju. Jika sudah benar, ulangi proses mengakses dengan menyegarkan laman (Refresh) beberapa kali. Jika masih tidak bisa terbuka, kemungkinan besar konten tersebut dihapus oleh pengelola SKB karena melanggar syarat dan ketentuan atau terhapus oleh penulisnya sendiri.

Apakah saya bisa menghapus konten saya sendiri?

Ya, Anda bisa menghapus tulisan sendiri dengan menekan tombol “Delete/Hapus” yang terletak di halaman masing-masing akun.

Apakah saya bisa mengelola komentar yang masauk di artikel saya di SKB?

Iya. Anda sebagai pemilik konten dapat mengelola komentar seperti membalas, menghapus, dan melaporkan komentar kepada pengelola SKB

Bagaimana cara melaporkan jika menemukan konten yang melanggar syarat dan ketentuan yang ada di SKB?

Silakan laporkan konten yang melanggar dengan fitur tombol “Laporkan Penyalahgunaan” dan jangan lupa sebutkan alasannya. Selanjutnya, kami akan mempelajari dan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk.

Mengapa saya tidak bisa masuk dan menulis di SKB?

Ada kemungkinan Anda masuk tidak menggunakan akun Google yang sudah anda daftarkan ke SKB. Silakan klik gambar akun di pojok kanan atas lalu pilih akun yang sudah Anda daftarkan ke SKB.

Jika belum memiliki akun Google silahkan daftar dan buat akun Google Anda, setelah memiliki akun Google silahkan daftarkan gmail Anda ke pengelola SKB melalui Formulir Kontak SKB.

Dan tunggu email balasan dari pengelola SKB berupa ajakan untuk bergabung menjadi kontributor di SKB dan jjika sudah memiliki Akun Google dan sebelumnya sudah pernah terdaftar maka kita cukup "klik" BUAT ARTIKEL.

Bagaimana cara menambahkan video ke postingan di blog SKB?

Blogger telah menyediakan berbagai fitur di dalam laman dashboard (laman tulis) masing-masing penggunanya. Untuk menambahkan gambar ke postingan blog Anda silahkan Login ke Blogger. Selanjutnya di kiri atas, pilih blog dan Klik postingan yang ingin Anda tambahi dengan video. Setelah masuk ke postingan Anda di bagian atas, silahkan klik Sisipkan video Sisipkan video(Anda dapat mengupload video dari komputer atau memilih video dari YouTube)

Setelah Anda memilih video, silahkan klik Sisipkan.

Kenapa saya tidak menemukan email undangan untuk menjadi kontributor di SKB?

Setelah mengisi lengkap Formulir Kontak  di SKB yang berisi: Nama, Email dan Pesan "Daftar" terkirim, biasanya tak lama kemudian akan ada email balasan dari Admin SKB berupa penawaran untuk menjadi kontributor di https://www.secangkirkopibersama.com/

Kenapa saya tidak menemukan undangan untuk menjadi kontributor di SKB pada email saya?

Jika di kotak masuk email tidak ditemukan, bisa jadi undangan untuk menjadi kontributor di SKB ada kemungkinan : masuk di folder Spam atau Sosial.

Jadi silakan cek di folder Spam atau Sosial. Ketika sudah menerima email balasan dari Admin secangkirbersama.com, pastikan bahwa Akun Google yang dipakai untuk menerima undangan adalah akun yang sama dengan email ketika mengisi Formulir Kontak tadi, jika sudah sama silakan klik " Terima undangan   "

SECANGKIR KOPI BERSAMA.