Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Premier League : Liverpool Menang “Besar” di Kandang Watford

 

Mohamed Salah dan Fabinho, dua pilar Liverpool (Foto Skysports) 

Pekan ke-8 kompetisi terpanas di Dunia, Liga Premier kembali bergulir setelah masa jeda International FIFA berakhir. Liverpool melakukan laga tandang ke Stadion Vicarage Road, kandang Watford, Sabtu (16/10/21) pukul 18.00 WIB.

Laga yang disaksikan sekitar 21 ribu penonton dari kedua supporter ini berakhir dengan kemenangan mutlak The Reds Liverpool, 5 gol tanpa balas.

Momen-momen yang berkesan dalam laga tersebut adalah Roberto Firmino mencetak hat-trick, Sadio Mane mencetak golnya yang ke-100 di Premier League dan Mohamed Salah mencetak gol solo luar biasa lainnya.

Laga berlangsung setelah hanya sembilan menit, Mohamed Salah menerima bola lalu berlari melewati Danny Rose kemudian memberikan umpan indah kepada Sadio Mane.

Asis yang sangat cerdas dari pemain asal Mesir ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Mane untuk membobol gawang Watford.

Gol ini merupakan yang torehan ke-100 gol yang dihasilkan dari kaki Sadio Mane. Sekaligus mencatatkan sebagai pemain Afrika ketiga yang mencetak 100 gol dalam kompetisi tersebut.

Liverpool masih terus menguasai permainan dengan mutlak. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen terhadap tim asuhan Claudio Reineri ini.

Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-37 ketika Roberto Firmino memanfaatkan umpan silang James Milner. Momen didahului kolaborasi ciamik antara Mane dan Milner di sisi kanan gawang Watford yang dikawal oleh kiper asal England, Ben Foster.

Pada babak kedua ketika laga berlangsung 7 menit Firmino kembali mencetak gol keduanya tepatnya pada menit ke-52 untuk keunggulan Liverpool 3-0 atas Watford.

Gol ke-4 Liverpool dua menit kemudian merupakan momen luar biasa yang dilakukan seorang Mohamed Salah.

Pemain Mesir itu mengalahkan tiga pemain Watford di kotak penalti sebelum memotong ke dalam dengan kaki kanannya dan mencetak gol indah ke gawang Watford untuk pertandingan kedelapan berturut-turut di semua kompetisi.

Mengomentari momen gol cantik yang dicetak Mohamed Salah, Juergen Klopp berkomentar seperti rilis Skysports.com (16/10/21) :

"Kita tidak perlu membicarakan apa yang telah dilakukan Messi dan Ronaldo untuk sepakbola dunia dan dominasi mereka. Tapi saat ini, Mo Salah adalah yang terbaik." Kata Klopp.

Menurut catatan Opta yang dirilis Twitter.com/OptaJoe (17/10/21), Mohamed Salah kini telah mencetak gol di masing-masing dari delapan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool.

Ini merupakan rekor gol terpanjang dalam penampilan berturut-turut untuk klub sejak Daniel Sturridge yang terjadi pada Februari 2014.

Firmino masih sempat kembali membuat hattrick dengan gol yang dicetaknya pada masa tambahan waktu. Dia menerima umpan silang dari pemain pengganti Neco Williams untuk menyempurnakan kemenangan Liverpool 5-0 atas Watford.

Dengan hasil ini maka Liverpool kini berada di urutan kedua dengan 18 poin masih selisih satu poin dari pemuncak klasemen Chelsea yang menang 1-0 atas tuan rumah Bentford. Selamat untuk Liverpool.

Salam bola @hensa


6 komentar untuk "Premier League : Liverpool Menang “Besar” di Kandang Watford "

  1. Terimakasih untuk ulasannya pak Hensa. Selamat pagi dan salam hagat😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak Warkasa. Salam sehat selalu.

      Hapus
  2. Selamat untuk Liverpool. Terima kasih atas ulasan, Pak Hensa.

    BalasHapus
  3. Keren Liverpool. Keren juga ulasannya Pak HenSa 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liverpool keren 5 gol tak berbalas. Terimakasih Mbak Widz

      Hapus