Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laga International Jelang Euro 2020: Prancis Gulung Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas

Tim Prancis (Foto Getty Images)


Menjelang gelaran Euro 2020 yang akan berlangsung mulai 12 Juni – 12 Juli 2021 beberapa tim melakukan uji coba International. Salah satu favorit juara Prancis berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Bulgaria dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka.

Dalam laga ini tim asuhan Didier Deschamps harus menarik keluar striker mereka yang baru saja bergabung lagi, Karim Benzema.

Bagi skuad Les Bleus ini, jika Benzema cederanya berkepanjangan maka kana sangat merugikan mereka menghadapi Euro 2020.

Dalam laga malam itu, tendangan overhead Antoine Griezmann yang dibelokkan memberi juara dunia Prancia keunggulan 1-0. Gol yang sangat mengesankan bagi para penggemar Les Bleus.

Pada babak kedua pemain pengganti Olivier Giroud menyelesaikan segalanya dengan dua penyelesaian jarak dekat di akhir pertandingan.

Kembali pada cederanya Karim Benzema di babak pertama karena masalah paha, hal ini yang akan mendominasi pikiran manajer Didier Deschamps. Harus secepanya dilakukan evaluasi cedera pemain klub Real Madrid tersebut.

Benzema baru-baru ini dipanggil kembali setelah enam tahun diasingkan dari tim nasional Prancis.

Penyerang Real Madrid itu tampak bersemangat menerima panggilan negaranya. Benzema dalam tersebut juga sangat antusias penuh gairah sebelum akhirnya cedera menghampirinya.

Pada babak pertama beberapa peluang Prancis diperoleh salah satunya dari Kylian Mbappe dengan tembakan kuat namun bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Bulgaria, Daniel Naumov.

Sebelum jeda pada kahirnya penjaga gawang Bulgaria, tidak mampu menahan aksi  akrobatik dari Griezmann untuk keunggulan Prancis 1-0.

Banyak aksi kecemerlangan dari penjaga gawang Bulgaria ini, Naumov untuk menghindari kebobolan lebih banyak baik dari Griezman maupun Mbappe termasuk peluang tembakan Mbappe pada awal babak kedua,

Namun akhirnya Bulgaria tidak mampu menahan dua gol berikutnya delapan menit sebelum pertandingan usai, Olivier Giroud menghasilkan penyelesaian khasnya memanfaatkan umpan silang Benjamin Pavard.

Dan penyerang Chelsea itu melakukannya lagi di menit terakhir waktu normal, dengan memanfaatkan bola mendatar yang tidak bisa dilewatkan melewati kotak penalti dari sesama pemain pengganti Wissam Ben Yedder.

Prancis tampaknya sudah siap menghadapi Euro 2020. Prancis berada di Grup F yang dikenal dengan grup neraka karena dihuni juga oleh Jerman, Portugal dan Hungaria.

Lawan perdana mereka adalah Jerman yang akan berlangsung pada Selasa 15 Juni 2021. Ini laga yang sangat krusial bagi kedua tim untuk melangkah ke babak berikutnya. Selamat bertanding Les Bleus.

Salam bola @hensa


3 komentar untuk "Laga International Jelang Euro 2020: Prancis Gulung Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas"

  1. Wah, wah, kemenangan Prancis ini bikin aku makin mencemaskan nasib Jerman di Euro nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jerman tetap tangguh jangan khawatir hehehe...

      Hapus
  2. Terimakasih untuk artikelnya pak Hensa.. salam olahraga..

    BalasHapus