Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EURO 2020 : Jerman Vs Portugal, 6 Gol Tercipta di Allianz Stadium

 

Skuad Der Panzer Jerman di Euro 2020 (Foto AFP) 

Akhirnya Jerman berhasil memenangkan laga yang sangat penting ini ketika menghancurkan Portugal dengan skor 4-2. Laga berlangsung di Allianz Stadium Sabtu (19/6/21) pukul 23.00 WIB dengan disaksikan sekita 13 ribu supporter yang ketat menerapkan protokol kesehatan. 

Dua gol diantara 4 gol Jerman akibat bunuh diri bek Portugal Raphael Guerreiro dan Ruben Dias hanya berselang 4 menit saja.

Portugal memimpin lebih dulu 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo yang menerima umpan dari Diogo Jota.

Berawal dari bola di lini tengah yang dikuasai Bernardo Silva. Pemain Manchester City ini memberikan umpan lambung terukur melewati Matt Hummels, diterima Jota yang langsung berhadapan dengan Manuel Neur.

Jota berhasil mengecoh penjaga gawang Jerman tersebut untuk memberikan bola kepada Ronaldo yang tinggal mendorong bola ke gawang yang kosong.

Dua gol bunuh diri Portugal terjadi karena memang pertahanan mereka menerima tekanan hebat dari segala sudut lapangan. Kedudukan unggul 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua laga baru berlangsung 6 menit, Kai Havertz, pemain muda Jerman yang bermain di Chelsea menambah keunggulan menjadi 3-1. Kai menerima umpan cerdas dari bola lambung Robin Gosens dari sisi kiri.

Sembilan menit kemudian giliran Gosens mencetak gol dengan sundulan keras ke gawang Rui Patricio memanfaatkan umpan lambung Joshua Kimmich dari sisi kanan.

Hanya 7 menit sejak gol tersebut Portugal memperkecil ketinggalan menjadi 2-4. Gol dicetak oleh Diogo Jota yang memanfaatkan umpan lambung Ronaldi di tinag jauh gawang Jerman.

Jerman memang layak memenangkan laga ini dengan mengendalikan permainan. Sebanyak 12 peluang tembakan para pemain Jerman berhasil mereka dapatkan. Tujuh tembakan diantaranya berhasil tepat sasaran sedangkan lainnya off target dan berhasil diblok.

Dengan kemenangan ini Jerman berhasil meraih 3 poin berada diposisi kedua klasemen dan menggeser posisi Portugal dengan poin sama. Diposisi pertama masih ditempati Prancis dengan 4 poin.

Laga terakhir grup F ini akan mempertemukan duel hidup mati Prancis lawan Portugal dan Jerman lawan Hungaria.

Manajer Jerman, Joachim Low, usai laga tersebut dalam jumpa pewarta memberikan pernyataan seperti dirilis UEFA.com (20/6/21) :

"Kami telah berbicara tentang beberapa hal selama beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan Prancis dan tahu bahwa kami harus menciptakan lebih banyak peluang.

“Kami berjuang dengan brilian dan menunjukkan permainan yang hebat. semangat. Kami memiliki banyak serangan bagus melawan lawan yang sangat kuat."

Loew patut lega dengan kemenangan ini. Dia juga yakin inilah ;laga yang akan menjadi titik balik Jerman yang kembali mendapat sambutan para supporter mereka. Selamat untuk Der Panzer.

Salam bola @hensa


8 komentar untuk "EURO 2020 : Jerman Vs Portugal, 6 Gol Tercipta di Allianz Stadium"

  1. Selamat pagi dan salam olahraga pak Hensa๐Ÿ˜Š๐Ÿค

    BalasHapus
  2. Semangat pagi. Salam Olga pak HenSa ๐Ÿ™

    BalasHapus
  3. Seru, pemain Portugal mencetak 4 gol tapi malah kalah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya yang dua golnya hadiah untuk Jerman..

      Hapus