Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Euro 2020 : Ditahan Imbang Hungaria, Jerman Lolos ke 16 Besar

 

Kai Havertz dan Thomas Muller (Foto Skysports)

Jerman akhirnya berhasil melaju ke babak sistem gugur Euro 2020. Der Panzer berhadapan melawan Inggris di Wembley StadiumSelasa (29/6/21) puku 23.00 WIB.  

Leon Goretzka berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan ketika berhasil membuat gol ke-2 Jerman sehingga mereka bermain imbang 2-2 dengan Hongaria.

Bertanding di Allianz Arena Munich dengan disaksikan penonton sekitar 12.000 suporter yang sebagian besar fans der Panzer, Jerman memiliki semangat untuk memenangkan laga ini.

Namun Adam Szalai dari Mainz, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Bundesliga, memberi Hungaria keunggulan 1-0 hanya 11 menit laga berjalan.

Gol cepat Hungaria terjadi ketika Roland Sallai mengirimkan umpan silang melengkung yang bagus dari sisi kanan.  Adam Szalai yang berada di depan Mats Hummels berhasil menyundul bola ke sudut bawah gawang Manuel Neur.

Gol ini telah membangunkan skuad Jerman untuk terus mengejar gol untuk menyamakan kedudukan.

Hungaris dengan formasi 5-4-1 terus memperkuat pertahanan mereka untuk mempertahankan keunggulan mereka. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selama babak kedua Jerman terus menyerang dengan permainan mereka yang mengandalkan sisi sayap maupun lini tengah.

Mereka menguasai permaianan dengan kepemilikan bola sebear 75 persen. Namun pertahanan kokoh Hungaria sangat sulit ditembus skuad Loew ini.

Tuan rumah akhirnya memiliki peluang emas ketika Mats Hummels dan Kai Havertz memanfaatkan kesalahan dari kiper Peter Gulacsi.

Blunder tersebut memungkinkan penyerang Chelsea itu akhirnya mencetak gol dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-66.

Tetapi hanya 91 detik kemudian, Hungaria kembali memimpin dengan gol mereka yang sangat berharga. Szalai memberi asis penting kepada Andras Schafer untuk melewati Manuel Neuer membawa Hungaria unggul lagi 2-1.

Akhirnya Leon Goretzka hadir sebagai pahlawan yang berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan. Golnya pada menit ke-84 menyamakan kedudukan 2-2.

Saat itu Goretzka, sebagai pemain pengganti di babak kedua, memanfaatkan rebound dari tembakan Timo Werner yang diblok. Pada laga lain, Prancis dan Portugal juga bermain imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut, waktu yang tersisa dimanfaatkan Jerman untuk mempertahankan kedudukan ini, mengingat dengan hasil imbang sudah cukup bagi mereka lolos ke 16 besar. Selamat untuk Jerman.

Salam bola @hensa


4 komentar untuk "Euro 2020 : Ditahan Imbang Hungaria, Jerman Lolos ke 16 Besar "

  1. Terima kasih update bolanya. Jadi teman nyeruput kopi sore ini, Pak HenSa 🙏🙏

    BalasHapus