Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Sosok Sean Wilson, Talenta Muda "The Reds" Liverpool

 

Juergen Klopp manajer Liverpool mulai melirik pemain muda Akademi Liverpool (Foto Getty Images)

Akademi Liverpool telah banyak melahirkan pemain-pemain yang memiliki masa depan cemerlang di masa depan karir sepakbola mereka.

Diantara mereka yang sekarang berhasil memiliki prestasi bersama Liverpool di tim utama adalah Trend Alexander Arnold, Curtis Jones adalah dua diantara banyak talenta yang dilahirkan dari Akademi Liverpool.

Mereka sekarang memiliki karir cemerlang bersama klub kesayangan, Liverpool FC. Alexander Arnold adalah bek kanan pilihan utama pelatih Juergen Klopp. Sedangkan Curtis Jones kerap kali menjadi strter untuk posisi gelandang serang.

Dua pemain ini sudah rutin diturunkan oleh pelatih Juergen Klopp sebagai starter dan secara regular bermain dalam kompetisi Premier Keague. Jam bermain mereka sebagai pemain muda sudah sangat tinggi.

Tentu saja kiprah mereka dalam kompetisi senagat menguntungkan bagi Tim Nasional England yang sekarang diasuh oleh manajer Gareth Southgate.  

Selain dua talenta muda tersebut, kali ini ada lagi seorang pemain muda juga hasil didikan Akademi Liverpool yang masih belia. Kendati demikian, sosok muda ini telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Liverpool FC.

Bek berusia 17 tahun ini bernama Sean Wilson, yang telah berada di Akademi sejak usia tujuh tahun. Wilson telah melakukan debutnya untuk tim Liverpool U-18 pada musim lalu.

Pemain muda ini telah berkiprah sebanyak 21 laga bersama Liverpool U-18 dalam Premier Leage U-18.

Sean Wilson yang lahir di Wirral 2 Maret 2003, telah menjadi bek kanan reguler untuk tim asuhan Marc Bridge-Wilkinson musim ini, dengan keserbagunaannya juga memungkinkannya bermain sebagai bek kiri dan bek tengah.

Dia adalah salah satu dari sejumlah pemain di Akademi yang muncul dari tim junior Greenleas FC di Wallasey. Bakatnya sebagai bek sangat menonjol karena dia bisa bermain dalam tiga posisi bek.

Juergen Klopp pasti sudah lama mengamati talenta dari Akademi Liverpool ini. Hanya tinggal menunggu waktu saja Wilson memiliki kesempatan turun di tim utama seperti yang dijalani Alexander Arnold.

Dalam kondisi keuangan klub yang semakin sulit akibat pandemik, maka kebijakan memberdayakan pemain-pemain berbakat yang berasal dari Akademi merupakan kebjakan yang tepat.

Hanya saja untuk melakukan terobosan seperti itu dibutuhkan keberanian dengan mengacu pada ukuran dan pertimbangan yang akurat.

Juergen Klopp dan tim pelatih tentu saja sudah memiliki ukuran standar untuk merekrut pemain muda masuk dalam tim utama. Kita tunggu kiprah talenta muda Sean Wilson dalam karir sepakbolanya bersama Liverpool.

Salam bola @hensa


4 komentar untuk "Mengenal Sosok Sean Wilson, Talenta Muda "The Reds" Liverpool"

  1. Melonjor ah, sambil nyeruput kopi eh .. puasa .. sambil meninggu buka, baca update bola dari pak Hensa yang telah lama kunanti 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Widz terimakasih sudah menyimak sambil nyeruput kopi...

      Hapus
  2. Salam bola pak Hensa☺️

    BalasHapus