Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Halal bi Halal Pagar Nusa Kabupaten Malang, Mengenang Sejarah

MALANG I JATIMSATINEWS.ONLINE: Dalam rangka memperkuat persaudaran Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Malang, Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Malang selenggarakan Halal bi halal.

Halal bi halal ini diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa se-Kabupaten Malang yang tersebar di 33 Kecamatan, dengan menghadirkan Sesepuh dan para tokoh Pagar Nusa dari jajaran majelis Pendekar, Dewan Khos dan Dewan Pembina serta Pelatih Pagar Nusa  yang berada di Wilayah Kabupaten Malang.

Agenda ini bertempat Bumi Perkemahan Ledok Ombo Poncokusumo Kabupaten Malang dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, (Minggu, 30/05/21).

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Asisten Bupati Malang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang, Camat Poncokusumo, serta Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Malang. 
Dalam sambutannya, Plt. Ketua Pagar Nusa Kabupaten Malang,  Saiful Anam, menyampaikan sejumlah tujuan penyelenggaraan halal bi halal tersebut.
"Pertama dalam momen halal bihalal yang kita selenggarakan kali ini, kita mengundang para sesepuh Pagar Nusa, biar para santri Pagar Nusa tahu bahwa beliau-beliau yang mendirikan Pagar Nusa di Kabupaten Malang ini," paparnya.
"Kedua tujuan atau titik tekan silaturahmi ini ialah mendidik karakter para santri Pagar Nusa, menyambung ridlo guru adalah prioritas Pagar Nusa, Karena kedepan kita punya tujuan penanaman karakter (akhlakul karimah) ini menjadi ciri khas Pagar Nusa,  yang 20% adalah beladiri dan yang 80% adalah akhlakul karimah atau _tawadu'_ kepada guru," sambungnya.
Sementara itu, Ketua Panitia, M. Faiz, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan  semua PAC se-Kabupaten Malang.
"Dimana teman-teman santri ingin mengetahui para sesepuh Pagar Nusa di Kabupaten Malang, intinya hari ini kita kumpulkan Pagar Nusa se-Kabupaten Malang dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan sebagai ajang silaturahmi dan bernostalgia bagi para sesepuh dan tokoh pendiri Pagar Nusa di Kabupaten Malang serta memberikan motivasi kepada para santri,  dengan harapan semoga Pagar Nusa Kabupaten Malang semakin berkembang pesat," terangnya.
Pada acara inti Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Malang memberikan Piagam Penghargaan kepada Tokoh dan Sesepuh Pagar Nusa se-Kabupaten Malang sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan mereka.
Diakhir sesi ditutup dimeriahkan dengan penampilan Pencak Silat oleh perwakilan santri dari masing-masing PAC Pagar Nusa se-Kabupaten Malang.

#imam rofi'i

3 komentar untuk "Halal bi Halal Pagar Nusa Kabupaten Malang, Mengenang Sejarah"