Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gol Tandang dari Nicolas Pepe Buka Peluang Arsenal Lolos ke Final Liga Eropa

 

Mikel Arteta dan Martin Odegaard (Foto Skysports) 

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Villarreal dalam laga leg pertama semi final Liga Eropa di Estadio de la Cerámica – Villarreal, Jumat (30/4/21) dini hari WIB.

Tuan rumah Villarreal unggul ketika laga baru berjalan 5 menit Manu Trigueros berhasil membobol gawang The Gunners yang dikawal Bernd Leno.

Gol kedua kembali lahir pada menit ke-29 berkat Raul Albiol menembak ke tiang belakang menyusul umpan Gerard Moreno dari tendangan sudut.

Keunggulan skuad yang diasuh mantan pelatih Arsenal, Unay Emery ini ini bertahan hingga turun minum.

Arsenal semakin terpuruk ketika pada awal babak kedua pemain gelandang mereka, Dani Ceballos dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Dengan hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57, tantangan bagi Arsenal semakin berat.

Tertinggal dua gol sejak babak pertama, paling tidak Arsenal membutuhkan gol tandang melawan Villarreal malam itu.

Tertekan sepanjang laga namun skuad The Gunners tetap kokoh mempertahankan setiap jengkal area gawang mereka. Terutama permainan cemerlang penjaga gawang Bernd Leno.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, berbicara kepada BT Sport (30/34/21), tentang penyelamatan Leno untuk menyangkal sebuah peluang emas Gerard Moreno:

"Dia sangat bagus ketika kami membutuhkannya, dengan skor 2-0 dia menyelamatkan kami." Ujar Arteta sangat gembira.

Akhirnya Nicolas Pepe telah berhasil mencetak gol balasan setelah mendapat hadiah tendangan penalti ketika waktu tersisa 15 menit.

Itu adalah pertandingan ketiga berturut-turut di Liga Eropa UEFA yang dibobol oleh Pepe, untuk menambah tiga gol yang ia cetak selama penyisihan grup.

Gol tandang Pepe ini sangat menentukan peluang Arsenal ketika mereka menjamu Villareal di Emirates Stadium London pada leg kedua nanti.

Arsenal lolos ke final jika mereka berhasil menang 1-0 saja atau menang dengan selisih dua gol.

Dalam laga itu, The Gunners butuh gol cepat untuk membuat moril tim terangkat.

Sementara bagi Villarreal cukup mempertahankan kemenangan ini dengan bermain imbang sudah membuat mereka meraih tiket final Liga Eropa.

Unai Emery, pelatih Villarreal tidak bisa menyembunyikan kekhawatirannya dengan satu gol balasan dari Arsenal tersebut.

Apalagi menjelang laga berakhir, Villarreal juga harus kehilangan seorang pemainnya, ketika Etiene Capoue menerima kartu merah akibat dua akumulasi kartu kuning.

“Saya pikir selama 90 menit kami lebih baik. Kartu merah mengubah permainan tetapi meskipun kami kehilangan peluang untuk menang 3-0, yang kami kejar, saya pikir penting untuk diingat bahwa kami menang." Kata Emery seperti dilansir UEFA.com (30/4/21).

Laga leg kedua kedua tim akan berlangsung pada Jumat (7/5/21) pukul 02.00 WIB di Stadion Emirates London. Kita tunggu laga penting tersebut.

Salam bola @hensa


2 komentar untuk "Gol Tandang dari Nicolas Pepe Buka Peluang Arsenal Lolos ke Final Liga Eropa"

  1. Terima kasih pak HenSa sudah menemani saya berpuasa dengan artikel bola ini 🙏

    BalasHapus
  2. Turut menyimak, Pak Hensa.

    BalasHapus