Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Gol di St James'Park, Juara Manchester City Kewalahan Hadapi Newcastle United

 

Ferran Torres pencetak hattrick ke gawang Newcastle United (Foto Skysports) 

Manchester City yang sudah memastikan juara Premier League mendapat tantangan dari tuan rumah Newcastle United. Mereka harus berjuang ekstra keras sebelum akhirnya memenangkan laga tersebut dengan skor tipis 4-3.

Bahkan City sempat tertinggal 2-3 akibat tendangan penalty yang dilakukan Joseph Williock membuahkan gol ketiga Newcastle. Hukuman penalty diberikan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker kepada Willock di area penalty City.

Sebenarnya tendangan penalty tersebut berhasil di blok penjaga gawang City, Scott Carson. Penjaga gawang kedua City ini berhasil membaca arah bola namun bola tersebut masih bergulir ke kaki Willock yang menembak untuk kedua kalinya menjebol gawang City.

Namun hanya dalam waktu empat menit kemudian, Ferran Torres berhasil mencetak dua gol luar biasa untuk mengunci kemenangan City menjadi 4-3 atas tuan rumah Newcastle United.

Pada menit ke-64 Torres berhasil memnafaatkan bola tendangan Ilkay Gundogan yang membentur gawang Newcastle. Dua menit kemudian Torres menerima umpan akurat Gabriel Jesus untuk persembahan golnya yang ketiga.

Torres, penyerang muda asal Spanyol itu juga mempersembahkan sebuah gol pada babak pertama sehingga malam itu dia menciptakan hattrick untuk Manchester City.

Pada babak pertama Newcastle memimpin melalui Emil Krafth, yang menyundul sepak pojok Jonjo Shelvey melewati debutan kiper City asal England, Scott Carson untuk gol pertamanya di Liga Premier.

Tembakan bebas Shelvey kemudian membentur mistar sebelum tendangan Joao Cancelo membentur gawang dengan bantuan defleksi menjadi gol penyama kedudukan.

City unggul ketika tendangan  sensasional dengan tumit Ferran Torres pada menit ke-42 menjadi 2-1. Tetapi Joelinton membuat Newcastle menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah ia dilanggar oleh Nathan Ake.

Pada laga ini penjaga gawang Scott Carson mendapatkan debutnya di Manchester City dan penampilan pertamanya di Liga Premier dalam hampir 10 tahun. Dia menggantikan Ederson.

Kyle Walker, Eric Garcia, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan juga masuk menggantikan Aymeric Laporte, Ruben Dias, Benjamin Mendy dan Sergio Aguero.

Rotasi pemain yang secara rutin dilakukan oleh Pep Guardiola untuk memperbarui kebugaran tim terutama dalam menghadapi final Liga Champions, satu gelar lagi yang sedang diincar oleh Pep Guardiola.

Itu adalah kemenangan tandang ke-12 berturut-turut mereka di Liga Premier - terbanyak di empat tingkatan teratas sepak bola liga Inggris - dan mengalahkan rekor yang dipegang oleh Chelsea pada tahun 2008 dan juga rekor City sendiri pada tahun 2017.

Sementara itu, penampilan luar biasa dari Ferran Torres, benar-benar angin segar bagi City yang tengah mencari penerus Sergio Aguero. Pemain muda asal Spanyol itu telah menempatkan dirinya di garis terdepan sebagai kandidat serius.

Selamat untuk Pep Guardiola dan The Citizen atas kemenangan ini yang pantas ini sebagai juara Premier League musim kompetisi tahun ini.

Salam Bola @hensa


Posting Komentar untuk "7 Gol di St James'Park, Juara Manchester City Kewalahan Hadapi Newcastle United"