Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gagal Masuk 4 Besar, Jose Mourinho Salahkan Pemain

 

Son Heung Min, pemain Tottenham asal Korsel (Foto Skysports) 

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho kembali menyalahkan para pemainnya ketika mereka gagal mengamankan kemenangan atas Newcastle United dalam lanjutan Premier League pekan ke-30. 

Tottenham harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga tersebut. Padahal mereka sudahn unggul 2-1 hingga 5 menit sebelum laga berakhir. Keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan ketika gol untuk Newcastle lahir pada menit ke-85 berkat kaki Joseph Willock. 

Newcastle unggul lebih dulu pada menit ke-28 dalam laga yang berlangsung di St James' Park ini. Gol terjadi berkat tembakan Joelinton hasil dari asis Sean Longstaff. 

Namun Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan hanya dua menit kemudian. Bahkan Tottenham unggul 2-1 pada 4 menit kemudian juga melalui aksi dari striket Timnas Inggris tersebut. 

Spurs kini gagal memenangkan enam pertandingan Liga Premier musim ini di mana mereka memimpin pada interval - yang paling banyak dari tim mana pun. 

Hasil ini membuat mereka bisa kehilangan tempat di empat besar. Mourinho sendiri menegaskan bahwa para pemainnya hanya menyalahkan diri mereka sendiri. Sungguh merupakan suatu kemunduran bagi penampilan skuad. 

Mourinho mengaku bahwa dirinya merasa frustrasi seperti dia kemukakan kepada BBC.com (4/4/21) : "Saya frustrasi. Kami perlu memenangkan pertandingan dan kami datang untuk menang, katanya kepada BBC Sport tersebut. “Kami tidak jauh dari memenangkannya tetapi, pada saat yang sama, kami menciptakan beberapa ketidakstabilan." 

Benar, skuad Los Blancos ini selalu menampilkan permainan yang tidak konsisten. Mereka masih memiliki beban yang tidak jelas dalam permainannya. Beberapa pemain terlihat bermain apik namun beberapa pemain lainnya tidak ada dalam performa terbaik mereka. 

Menurut Mourinho masih sering terjadi kesalahan individu yang dilakukan skuadnya. Hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi bagi pemain yang memiliki level di Premier League. 

Ini adalah hasil imbang pertama dalam 13 laga yang telah dijalani Tottenham. Mereka hanya meraih satu poin untuk bertengger diposisi ke-5, dua poin di belakang Chelsea yang berada di urutan ke-4. 

Sedangkan bagi Newcastle tetap berada di urutan 17 hanya unggul 3 poin dari Fulham yang berada di zona degradasi. 

Memang sangat disayangkan pasukan Tottenham ini tidak bisa memanfaatkan peluang mereka untuk menyodok menggeser Chelsea di posisi ke-4. Mereka akan bersaing ketat bersama Liverpool, Chelsea, Leicester, West Ham dan Manchester United untuk meraih posisi empat besar sebagai zona Liga Champions tahun depan. 

Liga Inggris semakin seru dan ketat dalam persaingan mereka. Meskipun saat ini Sang Juara sudah hampir pasti diraih oleh City. 

Salam bola @hensa 

6 komentar untuk "Gagal Masuk 4 Besar, Jose Mourinho Salahkan Pemain"

  1. Wah! Langsung tarik kursi dan seruput kopi nih, baca artikel pak Hensa. Terima kasih sangat updatenya 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Widz terimakasih. Salam sehat selalu.

      Hapus
  2. Selamat pagi dan salam olahraga pak Hensa☺️🙏

    BalasHapus
  3. Halo pak Hensa, senangnya bisa menikmati kembali artikel pak Hensa

    BalasHapus