Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada 5 Fakta dari Laga Leeds melawan Manchester United dalam ajang Premier League di Elland Road

 

Paul Pogba dan Mason Greenwood (Foto Skysports) 

Manhcester United harus berbagi angka bersama tuan rumah Leeds ketika mereka bertemu dalam laga ke-33 Premier League yang berlangsung di Elland Road, Leeds Minggu (25/4/21) pukul 20.00 WIB.

Hasil ini tentu saja sangat merugikan bagi Setan Merah karena mereka telah kehilangan dua poin untuk upaya mengejar perolehan poin Manchester City di puncak klasemen.

Kehilangan dua poin penting ini juga sangat berarti bagi skuad City karena mereka kini hanya butuh 6 poin saja dari 5 sisa laga City yang belum mereka jalani untuk mengunci gelar Premeir League.

Fakta dari catatan Twitter.com/OptaJoe (25/4/21) menunjukkan 5 catatan penting yang terjadi usai laga antara Leeds United melawan Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Mari kita simak kelima catatan tersebut.

1. Ada delapan gol dalam pertemuan Liga Premier antara Leeds dan Manchester United musim ini, meski hari ini 0-0. Dalam sejarah kompetisi, hanya Blackburn Rovers versus Sheffield Wednesday pada 1997-98 yang mencetak lebih banyak gol ketika salah satu dari dua pertemuan berakhir tanpa gol.

2. Leeds hanya melakukan enam tembakan dalam pertandingan ini, tembakan mereka paling sedikit dalam pertandingan liga di Elland Road di bawah Marcelo Bielsa (juga enam vs Barnsley pada Juli 2020).

3. Manchester United telah seri tujuh pertandingan liga 0-0 musim ini; hanya pada 1980-81 (delapan kali seri) mereka terlibat dalam hasil imbang tanpa gol lebih banyak dalam satu kampanye liga. United memiliki hasil imbang tanpa gol terbanyak di antara tim mana pun di Liga Premier musim ini.

4. Shaw telah menciptakan 11 peluang dalam dua pertandingan liga terakhirnya; pada tahun 2021, ia telah menciptakan peluang terbesar dari pemain mana pun di Liga Premier (50 peluang).

5. Harry Maguire tidak pernah melewatkan satu menit pun dari 71 pertandingan Liga Premier terakhir Manchester United, menyamai rekor klub Gary Pallister dalam kompetisi antar pemain sejak November 1993 hingga Mei 1995. 

Salam bola @hensa 


6 komentar untuk "Ada 5 Fakta dari Laga Leeds melawan Manchester United dalam ajang Premier League di Elland Road"

  1. Balasan
    1. Terimakasih Mas Budi. Salam sehat selalu.

      Hapus
  2. Assiikk nonton bola lagi, terima kasih pak Hensa 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Widz terimakasih. Salam sehat selalu.

      Hapus
  3. Akhirnya pak Hensa muncul lagi.. ikut menyimak jelang sahur pak Hensa..☺️🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Warkasa salam hangat dan sehat selalu.

      Hapus