Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Leicester City Geser Manchester United di Posisi 2 Klasemen Premier League

Jamie Vardy dan James Maddison (Foto Skysports) 

Sungguh drama yang sangat menegangkan ketika Leicester City berhasil menang 2-1 atas Brighton hanya 3 menit sebelum laga usai. Laga ini merupakan matchweek ke-28 berlangsung di Amex Stadium Falmer pada Minggu (7/3/21) dini hari WIB. 

Sosok Daniel Amartey mencetak gol kemenangan Leicester City, untuk membawa mereka ke tempat kedua di Liga Premier dengan 53 poin menggeser Manchester United dengan 51 poin. 

Sejak menit ke-10 Leicester sudah ketinggalan 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Adam Lallana. Mantan pemain Liverpool ini memberi Seagulls keunggulan dengan memanfaatkan umpan terobosan Neal Maupay dan mencetak gol pertamanya di Brighton. 

Sebelumnya peluang gol untuk Leicester dari tendangan jarak jauh Sidnei Tavares berhasil digagalkan oleh penyelamatan bagus penjaga gawang Brighton, Robert Sanchez. Begitu pula Adam Lallana hampir saja menambah golnya ketika sundulannya membentur tiang gawang Kasper Schmeichel. Skor 1-0 untuk tuan rumah Brighton bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Foxes terus berupaya untuk mengejar gol penyama kedudukan. Penguasaan bola skuad asuhan Brendan Rodgers ini hampir di semua lini. Akhirnya upaya tersebut berhasil ketika Kelechi Iheanacho mencetak gol penyama kedudukan dari umpan Youri Tielemans pada menit ke-62. 

Kembali satu momen penting di babak kedua ketika kiper Leicester, Schmeichel berhasil menyelamatkan tembakan rendah dari Lallana. Drama gol kemenangan Leicester akhirnya terjadi di menit ke-87 hasil sundulan Amartey memanfaatkan umpan dari Marc Albrighton. 

Kemenangan ini memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan Leicester menjadi 10 pertandingan. Sungguh ini pencapaian luar biasa dari Brendan Rodgers. Sekaligus kemenangan ini mengembalikan Leicester ke posisi dua klasemen sementara. 

The Foxes sekarang memiliki 53 poin, dua poin lebih banyak dari tim urutan ketiga Manchester United yang akan mengunjungi Etihad Stadium untuk berjumpa rival bebuyutan Manchester City pada hari Minggu (7/3/21) pukul 23.30 WIB. 

Sementara itu bagi Brighton, kekalahan ini adalah ketiga beruntun membuat Brighton berada di urutan ke-16, hanya berjarak tiga poin di atas zona degradasi. 

Selamat untuk The Foxes Leicester masih ada sepuluh laga lagi yang harus dihadapi. Tetap fokus menjalani seluruh pertandingan. 

Salam bola @hensa

4 komentar untuk "Leicester City Geser Manchester United di Posisi 2 Klasemen Premier League"