Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Everton Tersandung di Rumah Sendiri, Goodison Park

 

Calvert-Lewin, striker Everton (Foto Skysports)

The Toffees Everton harus mengakui keunggulan tamu mereka ketika akhirnya harus tunduk 1-2 dari Burnley di Goodison Park, Minggu (14/3/21) dini hari WIB. Laga baru berlangsung 24 menit, Everton sudah ketinggalan 0-2 berkat gol Chris Wood dan Mc Neil. 

Chris Wood mencetak gol pada menit ke-13 adalah penampilannya yang cemerlang dalam mencetak gol untuk dua pertandingannya berturut-turut bersama Burnley. Sementara Mc Neil mencetak gol dengan indah. Pemain sayap ini setelah melewati Allan, kemudian melepaskan tendangan melengkung dari jarak sekitar 25 yard menyentuh mistar gawang. 

Everton baru bangun dari mimpi yang menghanyutkan ketika mereka bisa memperkecil ketinggalannya melalui gol Dominic Calvert-Lewin melalui sundulan kepalanya. Ini adalah golnya yang ke-14 dalam penampilannya bersama Everton di Premier League. 

Tuan rumah terus melakukan upaya untuk mengejar gol berikutnya menyamakan kedudukan. Andre Gomes dan Carvet-Lewin memiliki peluang mencetak gol namun dapat digagalkan kiper Burnley, Nick Pope. 

Dalam laga ini Everton harus kehilangan kiper mereka, Jordan Pickford karena cedera. Tempanya digantikan oleh Joao Virginia. Kiper Everton asal Portugal ini masuk pada menit ke-43. 

Pada babak kedua kendali permainan masih dipegang 65 persen bola berada dalam penguasaan Everton. Namun mereka tidak cukup efektif dalam menciptakan peluang. Hanya ada 4 tembakan yang tepat sasaran dari 14 peluang yang terjadi. Sedangkan Burnley dari jumlah peluang yang sama, mereka memiliki 5 tembakan tepat sasaran. 

Burnley benar-benar mempertahankan setiap jengkal area gawangnya dari kebobolan. Mereka berhasil melakukan 28 clearances dengan mengamankan bola untuk gawang mereka. 

Keberhasilan Burnley mengalahkan Everton telah membawa posisi mereka ke peringkat 15 semakin menjauh dari zona degradasi. Mengumpulkan 33 poin selisih tujuh poin di atas zona degradasi. 

Sementara bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka tetap pada posisi ke-5 dengan poin yang sama sebelumnya, 46 poin. Kekalahan yang sangat disayangkan untuk tim asuhan Carlo Ancelotti sehingga tidak berhasil masuk 4 besar klasemen Premier League. 

Salam bola @hensa

6 komentar untuk "Everton Tersandung di Rumah Sendiri, Goodison Park"

  1. Salam olga pak Hensa.. semoga sehat selalu ya☺️🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam olga pak Warkasa. Semoga kita selalu sehat..

      Hapus
  2. Di sini gak pernah nonton bola lagi, jadi kalau mau tau update tentang bola harus nunggu tulisan dari pak HenSa dulu.. he he .. Thanks yaa 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Mbak Widz...salam sehat selalu dari Tanah Air..

      Hapus