Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester United Rebut Kembali Posisi Kedua Klasemen Premier League

 

Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Newcastle United (Foto Skysports) 

Pekan ke-25 Liga Premier semakin menarik ketika Leicester City meraih kemenangan mereka atas tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (21/2/21) pukul 21.00 WIB.  Kemenangan ini membuat Leicester menggeser posisi Manchester United di posisi kedua dengan 49 poin. 

Namun hanya beberapa jam saja, Manchester United berhasil merebut kembali posisi tersebut setelah Setan Merah menang 3-1 atas Newcastle United di Old Trafford. Gol gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford, Daniel James dan Bruno Fernandes. 

Laga baru berjalan 30 menit, Marcus Rashford mencetak gol pertama bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer. Pergerakannya di sisi kiri tidak bisa dibendung bek kanan Newcastle, Emil Kraft. Dengan satu tembakan kaki kanannya yang keras, bola bersarang pada sudut sempit kanan gawang Newcastle yang dijaga oleh Karl Darlow. 

Namun hanya enam menit kemudian, Allain Saint-Maximin menyamakan kedudukan memlaui tendangan kerasnya ke gawang United yang dikawal David de Gea. Gol ini terjadi karena Harry Maguire gagal melakukan clearance dari ancaman sundulan Joe Willock, dimana sundulannya justru mengarah kepada Allain. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Pada menit-menit awal babak kedua Newcastle berupaya menyerang dalam situasi 1-1 tersebut. Namun justru Manchester United yang mendapat kesempatan emas ketika Daniel James berhasil menuntaskan peluang dengan kaki kanannya untuk membuat gol kedua. Tuan rumah United unggul 2-0 atas Newcastle. 

Aksi Daniel James ini sempat dikomentari oleh pelatihnya. Solskjaer merasa bangga dengan pamin satu ini karena James selalu penuh dengan energi dan selalu siap diturunkan kapanpun dan dalam ajang apapun. Golnya ke gawang Newcastle adalah bukti dirinya selalu termotivasi.  

Gol ketiga akhirnya lahir untuk skuad Old Trafford ini, 15 menit sebelum laga berakhir. Marcus Rashford dalam satu pergerakannya di kotak penalti dilanggar oleh Willock yang berbuah hadiah penalti untuk Manchester United. Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, United unggul 3-1 atas Newcastle United. 

Laga malam itu didominasi oleh tuan rumah United dengan penguasaan hampir 70 persen bola. United memiliki 15 peluang tembakan dengan 7 tembakan tepat sasaran. Sementara Newcastle hanya memiliki 10 peluang, dan 6 tembakan diantaranya tepat sasaran. 

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United kepada BT Sports (22/2/21) usai laga mengaju puas denga hasil laga ini. Namun dia juga mengakui dalam komentarnya : 

"Walaupun kami menguasai permainan namun hanya berhasil melakukan tembakan dengan persantase yang kecil ke gawang lawan." 

Pengakuan yang sangat jujur dari Solskjaer dan memang faktanya Newcastle memiliki 60 persen keberhasilan tembakan para penyerangnya ke gawang De Gea. 

Selamat untuk Manchester United atas kemenangan tersebut. Laga-laga selanjutnya merupakan tantangan menarik untuk ditunggu. 

Salam bola @hensa

4 komentar untuk "Manchester United Rebut Kembali Posisi Kedua Klasemen Premier League"