Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester City Tetap Berkibar di Puncak Klasemen Liga Premier

 

Ilkay Guendogan pencetak dua gol untuk City (Foto Skysports) 

Manchester City masih tetap bercokol di posisi pertama klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-24 dengan 53 poin. Saat ini mereka unggul sebanyak 8 poin dari Leicester di posisi kedua dan 7 poin dari United di posisi ketiga serta 13 poin dari Liverpool. 

Tim asuhan Pep Guardiola ini masih memainkan 23 laga sehingga mereka memiliki tabungan sebuah laga untuk membuka peluang unggul jarak poin lebih jauh. Memenangkan laga tunda bisa membuat mereka menambah 3 poin lagi. 

Dalam lanjutan pekan ke-24 ini City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0. Gol-gol tersebut dicetak masing-masing oleh Rodrigo dan dua gol oleh Ilkay Gundogan. 

Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium Minggu (14/2/21) dini hari WIB ini,lebih banyak dikuasai oleh tuan rumah Manchester City. Satu-satunya peluang Spurs adalah ketika Harry Kane mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-14 namun tembakannya membentur tiang gawang yang dijaga kiper Ederson.

The Citizen sudah unggul 1-0 pada menit ke-23 dari hadiah penalti yang berhasil dieksekusi oleh Rodrigo. Hukuman penalti ini diberikan ketika Ilkay Guendogan dijegal di area terlarang oleh Pierre- Emile Holjbjerg. City 1-0 Spurs. Skor bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, hanya lima menit sejak laga dimulai, Ilkay Guendogan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat golnya. Gol ini berasal dari umpan matang Raheem Sterling yang berhasil diselesaikan dengan telak oleh Guendogan ke gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. 

Kembali pemain asal Jerman ini mempersembahkan gol untuk keunggulan City menjadi 3-0 atas Spurs. Bola tendangan Ederson langsung diterimanya di area lawan dan Guendogan menyelesaikannya dengan baik ke gawang Spurs. 

Dua gol dalam laga ini bagi Guendogan sekaligus telah mengoleksi 9 gol selama ini. Ilkay Guendogan menjadi pemain City yang selalu mencetak gol dalam dua laga City berturut-turut. 

Bagi Manchester City, laga melawan Spurs merupakan kemenangan mereka yang ke-11 berturut-turut dalam kompetisi Premier League. Mereka juga berhasil mengumpulkan 53 poin nyaman di posisi puncak klasemen Premier League. 

Selamat untuk The Citizen dan Pep Guardiola. Laga selanjutnya mereka akan bertemu Everton pada 17 Februari 2021 di Goodison Park. 

Salam bola @hensa 

6 komentar untuk "Manchester City Tetap Berkibar di Puncak Klasemen Liga Premier"