Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Leeds United Mulai Unjuk Kerja Masuk 10 Besar Geser Arsenal

 

Patrick Bamford (Foto Getty Images) 

Sejak ditangani pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, Leeds United semakin memiliki karakter permainan yang cenderung menyerang. 

Satu hal yang paling positif atas kehadiran Bielsa dalah semakin cemerlangnya permainan Patrick Bamford. Striker Los Blancos ini semakin menemukan kepercayaan dirinya. 

Dalam laga Premier League matchweek ke-25, Bamford merupakan sosok yang sangat berperan pada timnya. Dialah yang meniciptakan gol pembuka pada babak kedua ketika baru berjalan dua menit. 

Bertempat di Stadion Elland Road, Leeds, pasukan Bielsa ini barhesil menumbangkan tamu mereka, Southampton dengan skor 3 gol tanpa balas. Selain Bamford dua gol lainnya dicetak oleh Stuart Dallas dan Raphinha. 

Sebnarnya dalam laga ini Southampton memiliki peluang unggul pada babak pertama. Laga baru berlangsung 5 menit, sebuah sundulan Janik Vestergaard hanya melebar dari gawang Leeds yang dikawal oleh Illan Meslier. 

Bahkan hampir saja pada menit ke-33, Southampton mendapat hadiah penalti akibat terjadinya pelanggaran pemain Leeds, Diego Llorente kepada Nathan Tella. Namun keputusan wasit tersebut dibatalkan oleh VAR setelah melalui review ulang kejadian di area penalti tersebut. 

Kedua tim melakukan serangan silih berganti dengan beberapa peluang yang sia-sia. Southampton malah lebih unggul dalam penguasaan bola namun mereka tetap gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru saja berjalan selama dua menit, Patrick Bamford akhirnya memecah kebuntuan skuad Leeds dengan golnya. Berawal dari umpan cantik dari Tyler Roberts, bola disambut dengan tembakan Bamford merobek gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy. 

Gol ini adalah koleksi Patrick Bamford yang ke-13 dalam jajaran top skor Premier League. Striker Leeds ini mulai bersaing masuk jajaran 3 besar top skor bersama Bruno Fernandes (15 gol) dan Mohamed Salah (17 gol). Bamford memiliki jumlah gol sama dengan koleksi Calvert Lewin, Harry Kane dan Son Heung-min.  

Gol kedua lahir ketika Helder Costa memberikan asis matang yang disambut dengan tembakan Bamford namun bisa ditepis Alex McCarthy. Bola liar tersebut dimanfaatkan oleh Stuart Dallas menyambar bola tersebut menjadi gol. 

Gol ketiga Leeds hasil dari tendangan bebas pemain Leeds asal Brazil, Raphinha dengan bola rendah yang membuat McCarthy untuk ketiga kalinya tidak berdaya. 

Tiga gol Leeds tanpa balas bagi Southampton membuat tim asuhan Ralph Hasenhuttl ini semakin terperosok pada posisi ke-14 dengan 30 poin. Kekalahan ini juga merupakan kekalahan yang ke-8 berturut-turut. 

Sedangkan bagi Leeds United merupakan keberhasilan meraih tiga poin untuk berada di posisi ke-10 sekaligus menggeser Arsenal. Leeds mengumpulkan 35 poin hanya unggul satu poin dari Arsenal pada posisi ke-11.   

Sang pelatih, Marcelo Bielsa membutuhkan suntikan motivasi lebih bagi skuad asuhannya untuk bisa bermain lebih konsisten. Jika saja Leeds mampu mempertahankan performa ini, maka bukan tidak mungkin tim berseragam putih ini bisa meraih posisi lebih tinggi lagi. 

Salam bola @hensa

10 komentar untuk "Leeds United Mulai Unjuk Kerja Masuk 10 Besar Geser Arsenal"

  1. Balasan
    1. syiiiikk Asyik...nih Mbak Widz salam sehat selalu di Amrik sini...

      Hapus
  2. Tim medioker yang mulai unjuk keganasannya dan bisa saja tim ini menempuh ke zona Eropa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mereka mulai unjuk kerja yang baik...

      Hapus
  3. Mantap. terimakasih Pak Hensa

    BalasHapus