Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toko Daging Nusantara

Toko Daging Nusantara

sumber gambar Dokri

Daging?
Siapa yang tidak mau, bila mudah mendapatkan daging segar, dan tempatnya juga bersih dan higienis. Saya suka tapi kantongnya menjerit tidak mampu. 

Toko Daging Nusantara sekitar setengah jam dari sekolah tempat kami bekerja. Salah satu teman kami bercerita bahwa di sana tersedia banyak Frozen food, bahkan ada otak-otak yang rasanya beda dengan yang di pasar. Kemudian tahu belepotan. 

Penasaran kan, saya juga pertama kali mendengarnya heran. Ternyata di dalam tahu ada semacam gula merah, atau kecap manis. Pokoknya begitu digoreng garing, kemudian dimakan selagi hangat, hati-hati bisa muncrat tuh isinya. Seperti memakan klepon. Hati-hati muncrat, makanya disebut namanya tahu belepotan.

Kemarin sehabis pembelajaran jarak jauh, teman mengajak ke toko Daging Nusantara. Tapi begitu kami sampai di sana. Heran. Kenapa banyak pengunjung ya? Sepertinya pandemi tidak berdampak di toko Daging Nusantara. Parkiran penuh, mobil dan motor. Sampai hatiku bertanya. Kenapa ramai, bukankah ini masih tanggal 26, apakah sebagian besar sudah gajian?
sumber gambar Dokri

Ternyata bukan di luar saja yang ramai, di dalam juga penuh. Di sebelah toko tersedia juga restoran. Mungkin ini juga pemicu, toko Daging Nusantara banyak diminati oleh konsumen. Sehabis belanja bisa makan yang enak dan segar di restoran. Walaupun hanya sekilas saya lihat, tidak mencicipi makanan yang ada di restoran.
sumber gambar Dokri



Selain Frozen food ada juga sayuran, susu, bakso sapi, ikan. Ada juga kemasan kentang boleh beli kiloan, dan kemasan. Sop iga, daging sapi giling. Daging kerbau. Seger semua. Ayam potong juga ada. 

sumber gambar Dokri

Yang pernah saya beli sop iga. Memang benar sangat segar. Anak-anak suka. Apalagi otak-otaknya, minta nambah. Sayang setiap kali ke sana selalu kosong. Sudah dua kali  ke sana, nihil tidak bawa otak-otak. Akhirnya beli yang lain. 

sumber gambar Dokri

Banyak juga yang berbelanja berpasangan bahkan membawa anak. Mungkin sehabis belanja makan di restoran yang bersebelahan dengan kasir.

Pintu masuk disediakan penitipan barang. Tidak diperbolehkan membawa tas seperti ransel hanya boleh bawa tas kosong untuk tempat belanja. Karena toko Daging Nusantara tidak menyediakan plastik. Jadi ingat bila berbelanja jangan lupa membawa kantong belanja ya. Nanti repot karena di sana tidak menyediakan kantong belanja. Kalau yang baru mungkin ada, biasa dijual.
antri pada saat menuju kasir, sumber gambar Dokri

 Yang pertama saya cari otak-otak.  Setiap box penyimpanan saya cari tidak menemukan otak-otak, setelah ditanya sama petugas kosong. Padahal banyak peminatnya, kenapa tidak diperbanyak stoknya ya. Sehingga akhirnya memutuskan membeli bakso ikan dan otak-otak jenis yang lain. 

Toko Daging Nusantara semoga segera dibangun di perumahan kami, biar tidak jauh-jauh ke sana. Toko Daging seperti ini sangat membantu bagi para ibu-ibu wanita karir. Karena pagi-pagi super sibuk tidak sempat ke pasar. Paling hari libur. Kalau toko daging nusantara kan masih buka bahkan sampai malam jam delapan. Sehingga sangat membantu para emak wanita karir.




Erina Purba
Bekasi, 28 Januari 2021

7 komentar untuk "Toko Daging Nusantara"

  1. Wah tahu belepotannya menarik tuh mba! πŸ‘

    BalasHapus
  2. Enak tempatnya mba, coba d tempat saya ada ya πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gambar dibalik sate Padang mba Dini

      Hapus
  3. Tahu berlepotan, isinya semacem bumbu ya? Enak tuh kayaknya.

    BalasHapus
  4. Baru tau ada tahu iniπŸ˜πŸ‘

    BalasHapus