Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Resmi Direkrut Manchester United, Amad Diallo Merasa Bangga

 

Amad Diallo gabung United dari Atalanta (Foto Skysports.com)

Manchester United berhasil mendapatkan tanda tangan pemain muda asal Pantai Gading yang masih berusia 18 tahun. Pemain ini bermain pada posisi sayap kanan dan menjadi rekrutan Setan Merah yang pertama pada bursa musim dingin tahun 2021 ini. 

Amad Diallo adalah jebolan Akademi Atalanta Italia, mendapat kontrak selama empat setengah tahun. hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Sebenarnya kesepakatan United dengan Atalanta sudah terjadi pada bursa transfer musim panas lalu bulan Juni. Namun segala macam persyaratan izin tinggal dan protokol kesehatan akibat pandemi harus dipatuhi kedua belah pihak. 

Usai penanda tanganan kontrak resmi tersebut Amad Diallo memberikan komentar seperti dilansir Skysports.com (7/1//21) ; "Setelah menunggu sejak musim panas akhirnya mimpi menjadi kenyataan. Rampung sudah kepindahan saya ke Manchester United. Saya sangat ambisius dan banyak yang ingin saya capai bersama klub besar dan sempurna ini." 

Sementara itu Ole Gunnar Solskjaer menilai bahwa Diallo merupakan talenta muda yang memiliki prospek cerah pada masa mendatang. Diallo memiliki talenta luar biasa. Ole juga mengaku sidah begitu lama mengamati anak muda asal Pantai Gading ini. 

Manchester United sebagai sebuah klub besar selalu  melahirkan pemain-pemain muda yang di kemudian hari menorehkan sejarah. Salah satu darinya adalah Amad Diallo yang diyakini akan bersinar dalam beberapa tahun mendatang. 

Diallo nantinya akan bergabung dalam latihan bersama skuad United secara bertahap. Pemain belia ini butuh waktu adaptasi yang cukup memadai untuk mengetahui segala budaya permainan klub. Mungkin saja Diallo beradaptasi terlebih dulu bersama United U-23 sambil menyesuaikan diri dengan iklim kompetisi di Inggris. 

Selama di Atalanta Diallo pernah turun bersama tim senior Atalanta dalam sebuah laga di Serie A. Namun bersama United Diallo harus bersabar menunggu lampu hijau dari Manajer Slskjaer kapan dia harus turun dalam skuad utama Setan Merah. 

Selamat bergabung Anak Muda bersama Red Devils di Old Trafford. Salam bola. 

@hensa .

8 komentar untuk " Resmi Direkrut Manchester United, Amad Diallo Merasa Bangga"