Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester United atau City Ditunggu Tottenham di Final Piala Liga Inggris

 

Son Heung-Min Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan (Foto Skysports.com)

Piala Liga Inggris atau yang kita kenal dengan Carabao Cup sudah memasuki babak semi final. Tadi malam, Rabu (6/1/21) dini hari WIB, Tottenham Hospur berhasil menundukkan klub dari Divisi Championship, Brentford dengan skor 2-0. 

Bertanding di Stadion Tottenham, London, Moussa Sissoko dan Son Heung-Min mempersembahkan gol kemenangan untuk Spurs. Maka dengan kemenangan ini tim asuhan Jose Mourinho berhak melaju ke final Piala Carabao yang akan berlangsung di Wembley pada 25 April 2021. 

Laga final ini merupakan yang pertama kali bagi Tottenham Hotspur bersama pelatih Jose Mourinho. Final sebelumnya terjadi diajang Liga Champions tahun 2019 ketika Spurs diasuh oleh Mauricio Pochettino. Namun saat itu Spurs kalah dari Liverpool asuhan Jurgen Klopp. 

Diajang Carabao Cup, terakhir Tottenham meraih trofi tersebut pada kompetisi tahun 2008/2009 sudah hampir 11 tahun yang lalu. Jika tahun ini piala tersebut mereka raih maka ini adalah trofi pertama mereka juga sekaligus trofi pertama Mourinho bersama Tottenham Horspur. 

Lalu siapakah lawan mereka dalam final Carabao Cup tahun ini? 

Calon lawan Tottenham adalah pemenang antara Manchester United dan Manchester City. Derby Manchester ini akan digelar di Old Trafford pada Kamis (7/1/21) mulai pukul 03.00 WIB dini hari. Dipastikan duel kedua tim yang mempertaruhkan gengsi ini akan ketat dan seru. 

United sebagai tim tuan rumah diuntungkan karena ada sekitar 2000 suporter yang diperbolehkan hadir di Stadion. Kecuali ada larangan mendesak dari otoritas kesehatan setempat, maka laga tersebut berlangsung tanpa penonton. 

Melihat kesiapan kedua tim, maka baik United maupun City sudah siap menghadapi laga semi final ini. Manchester City baru saja menang 3-1 atas Chelsea dalam ajang Premier League. Sementara rivalnya jga menanga atas 2-1 atas Aston Villa. Tren mereka sedang menanjak sehingga laga semifinal ini akan sukar ditebak siapa pemenangnya. 

Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Baginya masuk final bersama United adalah mimpi yang tertunda. Target lolos ke final merupakan harga yang sangat dipertaruhkannya. Dengan mengalahkan City diajang ini juga akan menambah rasa percaya diri skuad Setan Merah ini semakin tinggi. 

Pada kubu City adalah tim yang sangat solid dengan filosofi sepakbolanya yang kokoh dalam bertahan dan agresif dalam penyerangan. Ciri dan karakter Pep Guardiola sudah sangat dipahami oleh skuad City sehingga laga ini juga merupakan bukti bagi mereka sebagai tim yang layak lolos ke final. 

Siapakah yang nanti lolos ke final berjumpa Tottenham Hotspur di final Carabao Cup? Manchester United atau Manchester City? Jelasnya siapapun dari mereka yang lolos, mereka adalah skuad yang tidak bisa dianggap remeh oleh skuad Jose Mourinho. Kita tunggu derby Manchester di Carabao Cup. 

Salam bola @hensa


3 komentar untuk "Manchester United atau City Ditunggu Tottenham di Final Piala Liga Inggris"

  1. Selamat sore dan salam olahraga pak Hensa☺️🙏

    BalasHapus
  2. Kadang saya suka kangen bola, di tempat saya tidak terlalu populer. Jadi klo mau update bola tinggal baca tulisan pak Hensa 🙏

    BalasHapus