Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester City Menunggu The Blades Sheffield United, "Si Pembunuh United" di Etihad Stadium

 

Skuad Manchester City (Foto AP/Dave Thompson)

Manchester City akan menghadapi laga mereka di pekan ke-21 ini dengan menjamu Sheffield United di Etihad Stadium, Sabtu (30/1/21) pukul 22.00 WIB. Laga ini sangat penting bagi tim asuhan Pep Guardiola untuk mempertahankan posisi puncak yang mereka pegang saat ini. 

Terget kemenangan sudah ditekadkan skuad Citizen ini sehingga meraih 3 poin penuh, tetap berada di posisi pertama dengan 44 poin. Jauh meninggalkan rival terdekatnya, Manchester United di posisi kedua dengan 40 poin. 

Jika City menang dlama laga melawan The Blades Sheffield akan menjadi tekanan sendiri bagi United yang akan bertanding melawan Arsenal di Emirates Stadium, London. Laga mereka berlangsung setelah laga City dan Sheffiled di Etihad Stadium. 

United arus kembali meraih jalur kemenangan mereka setelah pekan lalu dikalahkan 1-2 oleh lawan yang akandihadapi City malam ini, Sheffiled United. Ole Gunnar Solskjaer memberikan motivasi kepada skuad asuhannya untuk memenangkan laga melawan Arsenal. 

Tetapi kubu Arsenal juga sedang dalam kondisi yang baik pada jalur lancar dalam beberapa lga terakhir ini. Mereka mempunyai motivasi tinggi untuk kembali berada di papan atas Premier League. Arsenal berada di posisi ke-9 jika menang dalam laga melawan United, mereka akan menggeser posisi Chelsea di posisi ke-8. 

Melihat posisi City yang masih berkibar di posisi pertama, menghadapi laga melawan Sheffiled United, tampaknya tim asuhan Guardiola ini dalam kondisi tingkat kepercayaan yang tinggi. 

Apalagi catatan sejarah pertemuan diantara mereka berpihak pada dominasi untuk tim asal Manchester ini. Dari 9 pertemuan di kompetisi Premier League, City tidak terkalahkan dengan rincian 6 laga menang dan tiga laga berakhir seri. 

Bagaimana kondisi dan suasana pemain City saat ini? Dari situs resmi mereka, Mancity.com (29/1/21), ada berita tidak menggembirakan ketika Sergio Aguero terpapar positif Covid-19 sehingga sudah pasti tidak bisa bermain. Aguero harus menjalani program isolasi mandiri selama 14 hari.  

Pemain lain tidak masalah dengan kebugaran mereka kecuali Kevin de Bruyne yang harus mengikuti evaluasi menyeluruh dengan cedera yang dialaminya pekan lalu. Gabriel Jesusu yang tidak turun pekan lalu sudah siap menjadi starter. 

Raheem Sterling, Riyad Mahres, Phil Foden, Ilkay Gundogan dan Benardo Silva, mereka siap diturunkan Pep Guardiola sebagai starter. Barisan gelandang dan penyerang tersebut siap menjebol gawang The Blades yang pekan lalu mengalahkan United 2-1 di Old Trafford. 

Oleh karena itu Pep Guardiola tetap memberikan pengertian agar skuad asuhannya tetap waspada menghadapi laga ini. Lawan mereka, Sheffield United, walaupun saat ini berada di posisi juru knci tapi tetap harus dihadapi dengan serius. Selamat bertanding City vs Sheffield dengan penuh sportivitas tinggi. 

Salam bola @hensa

6 komentar untuk "Manchester City Menunggu The Blades Sheffield United, "Si Pembunuh United" di Etihad Stadium"