Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahen, Rising Star yang Pura-Pura Lupa

Mahen - Pura-Pura Lupa/Indo Semar Sakti 2020 (Foto: YouTube via Pinterest)


Mahen, menyihir peminat musik tanah air dengan nada-nada sendu. Menghantam sisi pilu kisah cinta, sepanjang tahun 2020. Mahen, konsisten dengan tema lagu patah hati. Akankah, tahun ini berbeda.

Minim pemberitaan sensasional, membuat penyanyi melow romantis ini terkesan santai. 


Fans Mahen tidak begitu berisik di media sosial. Minim sorotan kamera pada kehidupan pribadi. Tak inginkah Mahen, mengikuti jalur kepopuleran Rizky Febian dan Rizky Billar. 

Mahen lahir dengan nama Petrus Canisius Hanar Mahendra pada tanggal 17 Desember 1996 di Jakarta. Mengawali hobi bermusik dengan meng-cover lagu milik penyanyi lain. 

Bintang bersinar pada kariernya setelah lagu berjudul "Pura-Pura Lupa" booming di pasaran. Pendatang baru yang bertalenta, mengingatkan pada mendiang Glen Fredly di masa lalu.

Sama-sama mengusung genre Pop, R&B. Jika mendiang Glenn Fredly, hadir dengan "Cukup Sudah" di awal debut. Maka, Mahen menawarkan "Pura-Pura Lupa" yang bertema hampir serupa. 

Mendengar lirik lagu "Pura-Pura Lupa", pendengar akan langsung terpikat pada suara lembutnya. Pada bagian "jangan datang lagi cinta," hati kalian akan terbius akan getirnya patah hati. 

Lagu ini, bercerita tentang kehadiran kembali seseorang yang pernah menjalin hubungan. Berpisah, dan kembali lagi dengan kekasih barunya. Tajuk pura-pura lupa, lebih manis terdengar daripada pura-pura tak kenal atau pura-pura amnesia.   

Karakter suara Mahen khas, kesederhanaan lirik menambah kekuatan lagu-lagunya. Pelipur lara hati yang luka. "Glen Fredly", versi generasi Z. Luar biasa.

Single terakhir, bertajuk "Datang Untuk Pergi" berhasil meraup 1 juta penonton untuk official video music video dan 6.2 juta penonton untuk official lyric video di kanal YouTube. 

Begitupun dengan single "Luka Yang Kurindukan" baik official lyric video, maupun official music video. Laris manis di pasaran.

Single perdana lebih gila lagi, "Pura-Pura Lupa" ditonton lebih dari 50 juta kali dan menjadi trending YouTube cukup lama.


Meski bertahan cukup lama di trending YouTube. Sepertinya, lagu-lagu Mahen lebih laris di radio, spotify, dan jejaring musik online lainnya. 

Kepopuleran karyanya lebih menonjol daripada figur pribadi. Sebenarnya, bisa saja diusahakan. Mulai dari gosip sensasional, drama YouTube, atau rajin publikasi kisah percintaan pada fans.

Pacaran dengan artis sensasional, misalnya? Oh, bisa berakibat buruk pada hubungan asmaranya di dunia nyata. 

Meskipun tahun lalu, tema lagu patah hati kental pada karya musik Mahen. Tak menutup kemungkinan, tahun ini akan berubah menjadi lebih ceria, romantis dan berakhir manis. 

Sambil menyaksikan official music video "Cinta Selesai". Akankah, kejutan Mahen berikan pada fans. Meluncurkan single terbaru, dengan tema lagu yang berbeda.

Tetap berkarya Mahen, hapus air mata pendengar di tahun ini dengan nada-nada berkesan. Cukup sudah kesedihan kita tinggalkan di tahun lalu. 

"Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa." 

**

Referensi Wikipedia
Referensi YouTube

Indra R, Januari 2021

6 komentar untuk "Mahen, Rising Star yang Pura-Pura Lupa"

  1. Saya baru tahu nih, ada pemusik, Mahen, setara dengan Glenn Fredly. Boleh nih dicari. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. lama tak dengar lagu lagu indonesia, ternyata banyak pendatang baru yah.. hmm seperti apakah mereka

    BalasHapus
  3. Aku sering dengerin lagu ini, bikin pikiran ngehalu ke masa lalu

    BalasHapus
  4. Waah baru tau nih, keren Bang☺️👍

    BalasHapus