Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Everton Tersandung West Ham United di Goodison Park

 

Carlo Ancelotti pelatih Everton (Foto Skysports.com) 

Everton gagal menggeser Manchester United di posisi kedua ketika mereka harus mengakui keunggulan tamu, West Ham United di Goddison Park, Liverpool. Laga tersebut berlangsung pada Sabtu (2/1/21) pukul 00.30 WIB dini hari. Kalah 0-1 dari West Ham membuat Everton tetap diposisi ke-4 klasemen sementara Premier League di bawah Leicester, Manchester United dan Liverpool.

Posisi puncak masih ditempati Liverpool dengan 33 poin disusul Manchester United juga dengan 33 poin berkat kemenangan mereka 2-1 atas Aston Villa di Old Trafford. Walaupun memiliki jumpalh poin yang sama, namun United kalah dalam produktivitas gol dari Liverpool. 

Liverpool memiliki prduktivitas 17 gol sedangkan Manchester United hanya 9 gol. Begitu pula Everton memiliki jumlah poin yang sama dengan Leicester namun The Toffees juga kalah produktivitas gol dengan Leicester. 

Pelatih Everton Carlo Ancelotti menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan striker tunggal mereka, Calvert-Lewin di depan. Dengan dukungan dua sayap cepat dari Richarlison dan Bernard. Juga dukungan dari penyerang lobang yang ditempati oleh Gylfi Sigurdson. 

Sementara duet pivot diberikan kepada Tom Davis dan Abdoulaye. Mereka inilah yang menjadi penjaga keseimbangan tim dalam menyerang dan bertahan. Transisi permainan Everton sangat ditentukan oleh duet poros ini yang harus berbagi tugas dengan baik. 

Sebenarnya sangat ironi, walaupun menguasa sampai 60 persen bola, namun Everton tidak mampu menghasilkan gol dari 10 peluang tembakan yang mereka dapat. Sebaliknya West Ham yang hanya memiliki 40 persen bola, berhasil menembak tepat sasaran dengan 5 tembakan dan satu diantaranya menjadi gol tunggal. 

Tomas Soucek menjadi aktor penting kemenangan West Ham ketika dia mencetak gol hanya kurang 4 menit dari berakhirnya laga. Gol yang sangat dramatis bagi kekalahan Everton di kandang mereka sendiri. 

Bagi West Ham tambahan 3 poin ini membuat mereka berada di posisi ke-10 denagn 26 poin. Ini juga adalah kembalinya West Ham ke jalur kemenangan pertama mereka setelah dalam dua laga sebelumnya bermain imbang dengan Southampton dan Brighton. 

Malam itu Everton benar-benar buntu tidak mampu mendobrak gawang The Hammers. Bahkan ketika James Rodriguez masuk selama babak kedua untuk mendukung barisan penyerang, namun Carvert-Lewin selalu gagal menambah golnya untuk menambah koleksi 11 gol yang dimilikinya saat ini. 

Carlo Ancelotti harus kembali membumi dari kekalahan ini. Ternyata jalan terjal masih ditemui pasukannya diajang Premier League ini. Selamat berbenah Don Carlo. 

Salam bola @hensa.


  

9 komentar untuk "Everton Tersandung West Ham United di Goodison Park "

  1. Salam 2 S, sehat dan semangat!!

    BalasHapus
  2. Selamat siang dan salam olahraga pak Hensa..

    BalasHapus
  3. Salam olahraga dan salam sehat pak Hensa☺️☕

    BalasHapus
  4. Padahal aku suka dengan kejutan, awalnya Everton begitu perkasa di liga Inggris, tapi sekarang mulai keteteran ya, menghadapi west ham di kandang sendiri juga kalah. Apakah pelatih Carlo Ancelotti perlu pemain baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Don Carlo tidak perlu pemain baru tinggal memberdayakan yang ada. Mereka msh bisa bangkit.

      Hapus
  5. Mungkin pelatihnya harus rubah strategy?

    BalasHapus