Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usai Manchester United Menang atas Sheffield, Inilah Klasemen Liga Primer Inggris

 

Rashford dan Martial, Manchester United (Foto Skysports.com) 

Pekan ke-13 Premier League mempertemukan Sheffield United menghadapi tamu mereka ManchesterUnited di Bramall Lane, Jumat (18/12/20) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan skuad "Setan Merah" United 3-2 atas Sheffield United.  

Banyak kejutan dalam laga pada matchweek 13 ini. Wolverhampton berhasil mengalahakn tim bertabur bintang Chelsea dengan 2-1 di Molineux Stadium Wolverhampton. Sementara Manchester City harus bermain imbang 1-1 dengan Wesbromwich Albion di kandang sendiri Etihad Satdium. 

Begitu pula Arsenal harus berbagi angka 1-1 dengan tamu mereka Southampton di Emirates. Arsenal masih terpuruk di peringkat 15 sedangkan Southampton menjadi tim non unggulan yang bertengger di papan atas. Pencapaian yang luar biasa skuad asuhan Ralph Husenhuttle ini banyak mendapat pujian. 

Saints, demikian julukan Southampton saat ini bertengger di posisi ketiga dengan 24 poin di bawah Liverpool dan Tottenham yang berada masing-masing pada puncak klasemen dan runner up. Southampton hanya selisih 1 poin dengan Tottenham dan 4 poin dengan Liverpool. 

Selain laga-laga tersebut, satu laga big match antara Leicester dan Everton berakhir dengan kemenangan tim tamu Everton yang bermain di King Power Stadium, Leicester City. Everton menanga 2-0 atas Serigala dari Leicester City ini. 

Kemenangan ini membuat Everton meloncat ke posisi 5 menggeser Manchester United dan Chelsea turun ke posisi ke6 dan ke-7. 

Laga yang paling fenomenal adalah duel perebutan puncak klasemen antara Tottenham dan Liverpool di Anfield. Akhirnya laga ini dimenangkan oleh The Reds dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan Liverpool terjadi pada menit-menit akhir hasil dari sundulan Roberto Firmino.

Diantara tim yang berada di 6 besar hanya 

Manchester United yang masih menyisakan satu laga tunda melawan Leed United di Old Trafford pada Minggu 20 Desember 2020 pukul 23.30 WIB. Jika United berhasil memenangkan laga ini maka mereka bisa meloncat ke peringkat dua dengan 26 poin. 

Klasemen selengkapnya 6 besar Premier League. (1) Liverpool dengan 28 poin. (2) Tottenham Hotspur dengan 25 poin. (3) Southampton dengan 24 poin. (4) Leicester dengan 24 poin. (5) Everton dengan 23 poin. (6) Manchester United dengan 23 poin. 

Pekan ke-14 akan dimulai pada Sabtu 19 Desember 2020 pukul 19.30 WIB, diawali laga Crystal Palace menjamu juara bertahan Liverpool di Selhurts Park, London. 

Salam bola @hensa


4 komentar untuk "Usai Manchester United Menang atas Sheffield, Inilah Klasemen Liga Primer Inggris"

  1. Selamat sore dan salam olahraga pak.Hensa☺️👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat sore Pak Warkasa. Salam olah raga sehat selalu.

      Hapus
  2. MU kadang sering menang kalo di kandang lawan tapi kalo di old Trafford malah kalah. Semoga saja bisa dibenahi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar MU sdh bukan jago kandang sekarang. Salam olahraga.

      Hapus