Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usai Kalah dari Shakhtar Donetsk, Pasukan Zidane Kritis di Grup B Liga Champions

 

Zidane (Foto AFP/Gabriel Bouys) 

Real Madrid, Sang Raja Liga Champions harus terseok-seok di grup B. Saat ini mereka hanya memiliki 7 poin dari 5 kali bertanding di posisi ke-3 klasemen sementara, sungguh sangat memprihatinkan. Nilai yang sama juga dimiliki oleh Shakhtar Donetsk pada posisi kedua. Sedangkan pada posisi pertama, Borussia Monchengladbach dengan 8 poin dan Inter Milan juru kunci dengan 5 poin.

Melihat jumlah poin yang dikumpulkan oleh tim di grup B ini maka semua tim masih memiliki peluang untuk lolos dari fase grup. Mochengladbach cukup bermain seri untuk lolos menghadapi Madrid dan Shakhtar Donets harus mengalahkan Inter untuk lolos. Inter Milan lebih berat lagi karena disamping harus menang juga harus mampu memperbaiki selisih golnya yang minus. 

Kekalahan pada matchday 5 dari klub juara Liga Ukrainia, Shakhtar Donetsk membuat Madrid harus berjuang pada laga pamungkas nanti. Pada laga leg pertama di Madrid, Los Blancos juga harus mengakui keunggulan klub Ukrania ini dengan kekalahan 2-3. Sangat memalukan bagi tim yang bertabur Bintang dan Raja Trofi Liga Champions. 

Hanya ketika melawan Inter Milan, mereka meraih dua kemenangan di dua leg pertemuan mereka masing 3-2 dan 2-0. Dua kemenangan dengan 6 poin dan satu bermain draw sehingga mereka mengumpulkan 7 poin dari lima laga. Pencapaian yang sangat buruk. 

Dengan nilai 7 poin, Real Madrid mau tidak mau harus memenangkan laga terakhirnya melawan Monchengladbach. Hanya dengan kemenangan ini mereka memiliki perolehan 10 poin yang tidak bisa dikejar tim lain. 

Laga mathcday 6 akan berlangsung pada Kamis (10/12/20) pukul 03.00 dini hari WIB. Real  Madrid akan menjamu Borussia Mongengladbach sementara Inter Milan menjamu tamu mereka, Shakhtar Donets di San Siro Milan. 

Real Madrid pada laga leg pertama bermain seri 2-2 dengan Monchengladbach di Bosrussia Park. Bermain di Madrid kali ini pasukan Zinadine Zidane harus mengambil kesempatan untuk menang. Sebagai tim yang selalu berjaya di ajang Liga Champions, tentu saja mereka tidak mau tersisih begitu cepat di fase grup. Jika ini terjadi maka inilah prestasi paling buruk selama mereka ikut berpastisipasi di Liga Champions. 

Dari 4 klub La Liga Spanyol, baru dua yang sudah memastikan lolos yaitu Barcelona dan Sevilla sementara Atletico dan Madrid harus berjuang diperebutan laga pamungkas mereka. Keduanya harus memenangkan laga terakhir jika mereka ingin lolos ke 16 besar. 

Tidak terbayangkan apa yang terjadi dengan nasib manajer Zinadine Zidane jika Los Blancos harus tersisih di fase grup. Untuk itu skuad El Real ini harus bangkit pada laga terakhir mereka di kandang sendiri. Diharapkan pemain-pemain yang cedera sudah bisa kembali merumput seperti Karim Benzema dan Eden Hazards. 

Kita tunggu tim mana yang akan mewakili grup B ini yang berhak lolos ke fase knock out, 16 besar Liga Champions. Salam bola. 

@hensa


5 komentar untuk "Usai Kalah dari Shakhtar Donetsk, Pasukan Zidane Kritis di Grup B Liga Champions"