Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Secangkir Kopi Bersama] BST Kemensos Tahap ke-9 Kembali Cair


BST Kemensos Tahap ke-9 Kembali Cair
BST Kemensos Tahap ke-9 Kembali Cair

PURBALINGGA-Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos kembali turun, diantaranya di Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang yang didistribusikan kepada 171 KK selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan kepada 226 KK di Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, (26/11/2020).

Bantuan dari Kemensos ini didistribusikan melalui petugas Kantor Pos dan diberikan tunai sebesar Rp 300.000, 00 per KK selaku KPM di Aula Balai Desa.

Dalam pelaksanaannya seperti diungkapkan oleh Siti Syarifah, S.Pd selaku Kades Penaruban ketika dikonfirmasi menuturkan.

"BST Kemensos yang disistribusikan kali ini sudah masuk tahap ke-9, bantuan ini sesuai arahan diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos untuk menjaga pemulihan ekonomi nasional, tentunya sebagai dampak adanya pandemi Covid-19. Harapannya dengan adanya  bantuan ini masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19 dapat terbantukan dari segi ekonomi dimana seperti kita ketahui bersama dengan adanya pandemi ini sektor ekonomi khususnya masyarakat kecil sangat terimbas," ungkapnya.

Di sisi lain hal senada juga turut diungkapkan oleh Pelda Waluyo selaku Babinsa Koramil 02/Kaligondang yang turut memantau pelaksanaan penyaluran bantuan ini di wilayah desa binaannya.

BST Kemensos Tahap ke-9 Kembali Cair
BST Kemensos Tahap ke-9 Kembali Cair

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat, dalam pelaksanaannya kami mengimbau kepada warga agar sedapat mungkin menggunakan bantuan yang diterimanya untuk skala prioritas memenuhi kebutuhan hidupnya dalam menyikapi dampak yang terjadi karena adanya Pandemi Covid-19. Selanjutnya kepada warga masyarakat kami juga turut mengimbau agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya, hal ini agar pandemi Covid-19 segera berlalu, kita semua dapat beraktifitas normal kembali terutama dari sektor ekonomi dan pendidikan yang sangat terasa sekali diruntuhkan karena adanya Pandemi ini," tuturnya.


(Pendim 0702/Purbalingga)



--
Posting oleh Anis Hidayatie ke Secangkir Kopi Bersama pada 11/26/2020 08:19:00 PM

3 komentar untuk "[Secangkir Kopi Bersama] BST Kemensos Tahap ke-9 Kembali Cair"