Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekor Gol Lionel Messi Bersama Barcelona

 

Lionel Messi (Foto Getty Images)

Lionel Messi akhirnya memecahkan rekor gol yang pernah dicapai pemain legendaris Brazil Edson Arantes yang kita kenal dengan pamggilan akrab Pele. 

Gol pemecah rekor tersebut terjadi dalam laga matchweek 15 La Liga ketika Messi mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada menit ke-65. Gol ini juga membuat Barcelona unggul 3-0. 

Malam itu Messi mencetak gol merupakan umpan cantik dari Pedri. Tendangan kaki kirinya keras menjebol gawang Valladolid yang dikawal Jordi Masip. 

Gol Messi melengkapi koleksinya bersama Blaugrana menjadi 644 gol sepanjang karirnya di Barcelona. Gol pertama Messi untuk Barcelona dicetak pada 1 Mei 2005 ke gawang Albacete. 

Pencapaian Messi ini memecahkan rekor yang pernah dicapai Pele dengan 643 gol bersama klub Santos. 

Sebelumnya Messi juga sudah melewati rekor Gerd Muller 570 gol di Bayern Munich, Fernando Peyroteo di Sporting Lisbon sebanyak 569 gol. 

Rekor ini juga sangat membuat Messi gembira seperti unggahannya di medsos miliknya, Instagram.com/leomessi yang mengungkapkan jumlah gol bersama Barca sudah melampaui pencapaian Pele. 

Beberapa pengamat memprediksi suasana kondusif yang terjadi di Camp Nou menggambarkan sinyal positif Messi bertahan di Blaugrana. 

Apalagi pemilihan Presiden Barcelona yang berlangsung akhir Januari 2021, semua kandidatnya sangat mendukung karir Messi.

Selamat untuk Lionel Messi dengan rekor golnya bersama Barcelona. 

Salam bola @hensa




3 komentar untuk "Rekor Gol Lionel Messi Bersama Barcelona"