Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyedihkan, Barcelona Ditahan Imbang Eibar di Camp Nou

 

Lionel Messi (AP Photo/JoanMonfort)

Laga ke-16 La Liga baru saja berlangsung di Camp Nou, Rabu (30/12/20) dini hari WIB. Skuad tuan rumah Barcelona hanya mampu bermain 1-1 melawan tim papan bawah Eibar. 

Dalam laga ini, bahkan Barcelona tertinggal terlebih dulu ketika pada menit ke-57 tembakan kaki kiri Garcia Martinez bersarang di gawang Barcelona yang dikawal oleh Ter Stegen. Gol ini bertahan hingga sepuluh menit saja, pemain Barcelona, Ousmane Dembele berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Tim asuhan Ronald Koeman ini bermain sangat buruk. Mereka turun dalam laga melawan Eibar tanpa kehadiran Super Star mereka, Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini masih memulihkan kebugarannya karena cedera pergelangan kakinya saat berlatih. 

Kendati Messi tidak ikut bermain namun dirinya tetap hadir di kursi penonton untuk mendukung teman-temannya berjuang meraih kemenangan. Namun ternyata Blaugrana hanya mampu bermain draw. 

Sungguh ini kesempatan yang sangat merugikan bagi tim, karena lawan yang dihadapi Barcelona adalah tim papan bawah yang di atas kertas mudah untuk ditaklukan. Barcelona harus kehilangan dua poin dari tiga poin yang mereka targetkan. 

Hanya menambah satu poin membuat Barcelona gagal memperbaiki peringkat mereka dalam klasemen hingga laga ke-16. Saat ini Barcelona masih berada di posisi ke-6. Jauh tertinggal 17 poin dari Atletico Madrid yang memimpin klasemen sementara La Liga. Posisi Barcelona digeser oleh Sevilla yang menang 2-0 dari Villareal. 

Sungguh ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Saat menyaksikan laga tersebut, Messi memperlihatkan raut wajah yang kecewa sambil menggelengkan kepala menandakan rasa prihatin yang dalam. Seakan Messi menyesalkan kenapa dirinya tidak bisa turun bertanding. 

Menyimak laga malam itu, memang terlihat perbedaan menyolok permainan Barca tanpa Lionel Messi. Kordinasi sangat lemah diantara lini. Ada gap komunkasi yang jelas antara para pemain depan sehingga mereka tidak tajam dalam menyerang. 

Hasil imbang ini juga kembali menunjukkan bahwa Barcelona masih membutuhkan seorang Lionel Messi. Hal itu tidak bisa disangkal oleh siapapun. Bahkan Kandidat Presiden Barcelona, Laporta sudah memastikan jika dia terpilih dalam pemilihan Presiden pada Januari 2021 nanti, Messi akan dipertahankan.

Para Fans di Camp Nou juga pastitetap berharap Lionel Messi tetap bersama mereka hingga pensiun di Barca. Bersama Coutinho, Griezmann, Dembele, Ansu Pati, Pedri dan pemain muda lainnya adalah harapan masa depan Barcelona. 

Salam bola @hensa





4 komentar untuk "Menyedihkan, Barcelona Ditahan Imbang Eibar di Camp Nou"