Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menunggu Cavani Bawa Manchester United Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions

Selebrasi Edinson Cavani (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United sampai dengan matchday 4 masih memimpin klasemen Liga Champions grup H dengan 9 poin. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dam sekali kalah. Satu-satunya kekalahan United yaitu ketika mereka bertandang ke Istanbul Basaksehir. 

Namun kekalahan tersebut dibayar lunas ketika klub Turki tersebut mengakui keunggulan United 4-1 di Old Trafford. 

Dua kemenangan lainnya adalah lawan Paris Saint Germain (PSG) di Paris, Prancis dan RB Leipzig di Manchester. 

Peluang United lolos dari fase grup sangat besar. Dengan 9 poin yang dimiliki United saat ini, maka tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini hanya membutuhkan tiga poin tambahan dari dua laga sisa. 

Lawan United di dua laga sisa tersebut adalah PSG dan RB Leipzig. Menghadapi PSG di Old Trafford, Kamis (3/12/20) dini hari WIB merupakan laga krusial. 

Hal ini karena jika mereka berhasil mengalahkan PSG, maka United berhasil mengumpulkan 12 poin sekaligus memastikan lolos ke 16 besar. 

Ole tentu tidak boleh melepaskan peluang ini. Lebih baik meraih 3 poin secepatnya untuk memastikan lolos daripada menunggu laga terakhir melawan RB Leipzig di kandangnya. 

Apalagi saat ini suasana skuad United sangat kondusif usai mereka menang 3-2 atas Southampton di ajang Premier League. 

Saat itu United tertinggal 2-0 dari Southampton tetapi berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua menjadi menang 3-2 melalui dua gol Cavani dam satu gol Bruno Fermandes.

Pada laga lawan Southampton, performa luar biasa dari Edinson Cavani menjadi jaminan dirinya pantas jadi starter dalam matchday 5 Liga Champions ini. 

Apalagi Cavani adalah mantan pemain PSG yang sangat mengenal permainan bekas klubnya. Pada bursa transfer musim panas yang lalu, Edinson Cavani berstatus bebas transfer memilih untuk bermain bersama United. 

Ketajamannya di depan gawang lawan ternyata masih garang. Bukti dua gol ke gawang Southampton menjadi jaminan kualitas dirinya 

Diharapkan kinerja pemain Timnas Uruguay ini kembali bersinar dalam laga melawan bekas klubnya, PSG di Old Trafford malam ini. Selamat bertanding The Red Devils. 

Salam bola @hensa 

6 komentar untuk "Menunggu Cavani Bawa Manchester United Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions "