Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Juventus Balas Kekalahannya dari Barcelona di Nou Camp

 

Ronaldo berselebrasi golnya (Foto AP/Joan Monfort)

Laga Barcelona dan Juventus dalam matchday 6 ini sudah tidak lagi menentukan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions. Kendati demikian laga ini merupakan adu gengsi antara dua super star sepakbola yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Ini juga merupakan pertemuan mereka yang pertama sejak Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada tahun 2018. Selama ini mereka selalu bersaing dalam duel klasik Barcelona melawan Real Madrid di La Liga. 

Laga kedua tim berlangsung di Nou Camp, Barcelona pada Rabu (9/12/20) dini hari WIB. Duel penuh gengsi ini akhirnya dimenangkan oleh Juventus dengan 3 gol tanpa balas. Tentu saja ini adalah hasil yang diluar perkirakan semua orang. 

Dari tiga gol Juventus tersebut, dua gol dicetak oleh Ronaldo dari titik putih akibat pelanggaran di area penalti. Pelanggaran pertama terjadi di babak pertama menit ke-12 ketika Ronaldo dijatuhkan bek Barcelona, Ronald Araujo. Kembali hadiah penalti di babak kedua berbuah gol untuk Juventus, akibat Clement Lenglet hands ball. 

Sebuah gol lagi terjadi di babak pertama hasil tendangan salto dari Weston McKenie pada menit ke-21. Gol ini merupakan asis lambung dari bek Juventus, Danilo. Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen tidak berdaya menghindari kebobolan tersebut. 

Lionel Messi terus berupaya memimpin rekan-rekannya untuk menyamakan kedudukan. Namun mereka selalu gagal membentur pertahanan Juventus yang kokoh terorganisisr. Bahkan akibat ketangguhan penjaga gawang Buffon,beberapa peluang Barcelona gagal menjadi gol. 

Messi sendiri paling tidak memiliki dua hingga tiga tendangan ke arah gawang, namun Gianluigi Buffon berhasil menggagalkan tembakan keras kaki kiri Messi tersebut. Penjaga gawang gaek Juventus ini bermain sangat luar biasa. Pada akhir laga terlihat Messi dan Buffon bertukar kaos sambil berbincang akrab. 

Walaupun Barcelona kalah dalam laga ini, namun tidak memperanguhi lolosnya mereka ke 16 besar Liga Champions. Hanya saja kekalahan ini membuat Barcelona menempati urutan kedua dalam klasemen akhir grup. Juara grupnya adalah Juventus. 

Selamat untuk Blaugrana dan Si Nyonya Tua yang lolos ke babak 16 besar yang undinannya akan berlangsung pada 14 Desember 2020. Salam bola. 

@hensa


2 komentar untuk "Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Juventus Balas Kekalahannya dari Barcelona di Nou Camp"