Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liverpool dan Spurs Kokoh di Puncak Klasemen Liga Primer

 

Harry Kane dan Son Heung Min (Foto Skysports.com)

Liga Primer sudah memasuki pekan ke-12 artinya setiap tim sudah melakukan 12 laga kecuali ada beberapa tim yang masih memiliki satu laga tunda seperti Aston Villa, Newcastle United, Manchester City dan Manchester United. 

Tottenham Hotspur masih memimpin di puncak klasemen sementara Premier League dengan 25 poin.  Skuad asuhan Jose Mourinho ini dalam laga terakhirnya ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Crystal Palace. Mereka sempat unggul 1-0 berkat gol dari kaki Harry Kane. Namun hanya 9 menit sebelum laga berakhir, Crystal Palace berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Jeffrey Schulpp. 

Mengamati performa Tottenham ketika melawan Crystal Palace sangat menjemukan. Mereka menerapkan permainan yang sangat pragmatis. Pada satu sisi cukup efektif dalam melakukan aksi sepakbola namun pada sisi lain penampilan mereka sangat tidak mengesankan. Hasil imbang ini sangat layak mereka dapatkan. 

Liverpool berada di posisi kedua dengan nilai yang sama yaitu 25 poin tetapi Spurs unggul dari produktivitas 14 gol dibandingkan Liverpool yang hanya memiliki produktivitas 9 gol. Dalam laga terakhirnya Liverpool gagal memberikan hasil 3 poin ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di kandang mereka, London. 

Performa skuad asuhan Jurgen Klopp ini menguasai bola hampir 75 persen. Namun mereka selalu terbentur dengan pertahanan Fulham yang kokoh berlapis. Fulham justru bermain efektif dengan pola serangan balik. 

Gol mereka lahir dari cara mereka memanfaatkan semerawutnya lini belakang Liverpool. Untung ada pelanggaran hands ball yang berbuah tendangan penalti oleh Mohamed Salah yang membuat kedudukan menjadi 1-1. 

Sementara Chelsea harus tersandung ketika mereka dikalahakan 0-1 oleh Everton di Goodison Park, Liverpool. Kekalahan ini membuat Chelsea terlempar ke posisi lima dengan 22 poin. Pasukan Frank Lampard ini harus mengembalikan motivasi bermainnya untuk tetap bisa bersaing di papan atas. 

Mancheser United dan Manchester City masih tertahan di posisi 8 dan 9 di bawah Everton dan West Ham. Namun mereka masih memiliki satu laga tunda. West Ham dan Everton masing-masing dengan 20 poin berada di posisi 6 dan 7. 

Arsenal adalah klub paling parah dalam kiprahnya di Premier League seajuh ini. The Gunners terpaku di posisi 15 dengan 13 poin. Jaraknya hanya 5 poin dari zona degradasi. Ini adalah penampilan paling buruk bagi Arsenal. 

Liga Primer masih menyisakan 26 laga lagi yang harus dijalani oleh seluruh klub. Tentu saja masih akan terjadi drama-drama menarik setiap pekannya. Kita tunggu kiprah mereka dalam memperebutkan trofi Premier League. Salam bola.

@hensa


 

6 komentar untuk "Liverpool dan Spurs Kokoh di Puncak Klasemen Liga Primer"