Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liga Champions : Tim yang Sudah Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar

 

Liverpool (Foto Getty Images) 

Pertarungan di ajang Liga Champions sudah memasuki matchday 5 artinya tinggal menyisakan satu laga lagi untuk menyelesaikan fase grup. Walaupun begitu sudah ada beberapa tim yang sudah memastikan mereka lolos dari fase grup menuju 16 besar. Siapakah saja mereka? 

Grup A Bayern Munich, Sang juara bertahan sudah pasti lolos karena mereka sudah mengumpulkan 12 poin menyisakan 2 laga lagi. Perolehan poin mereka tidak mungkin bisa dikejar oleh tim lainnya di grup ini. Atletico Madrid di posisi kedua memiliki 5 poin masih bersaing dengan Lokomotive Moskva memperebutkan runner up di bawah Bayern. 

Grup B, Borussia Menchengladbach denagn 8 poin dan Real Madrid dengan 7 poin, berpeluang besar lolos dari grup ini. Pada posisi ketiga ada Shkhtar Donetsk dengan 4 poin mengancam posisi Madrid untuk bersaing sebagai runner up. Peluang dari grup ini yang diunggulkan lolos adalah Monchengladbach dan Madrid. 

Grup C, Manchester City dengan 12 poin dan FC Porto dengan 9 poin sudah pasti mewakili grup ini lolos ke 16 besar. Perolehan poin mereka tidak mungkin bisa dikejar oleh dua tim lainnya. Olimpiacos dengan 2 poin dan Marselle dengan 0 poin, sudah pasti tersisih dari fase ini. 

Grup D ada Liverpool dengan 9 poin disusul /Ajax dengan 7 poin dan Atalanta juga dengan 7 poin. Mereka akan bersaing untuk merebut dua tempat dari grup ini lolos ke 16 besar. Liverpool memiliki peluang lebih besar dibandingkan dua tim lainnya karena mereka, Ajax dan Atalanta akan saling berhadapan dalam laga terakhir di grup ini. 

Grup E, Chelsea dan Sevilla sudah dipastikan lolos dari grup ini. Mereka masing-masing memiliki 10 poin sedangkan dua tim lainnya, Krasnodar dan Stade Rennais hanya memiliki satu poin, perolehan poin yang sangat minim dan tidak mungkin lagi mampu bersaing. 

Grup F, Borussia Dortmund dengan 9 poin dan Lazio dengan 7 poin yang favorit lolos ke 16 besar. Pesaing mereka Club Brugge dan Zenit tidak menungkin bersaing karena mereka masing-masing baru mengumpulkan 4 poin dan satu poin. 

Grup G, Barcelona memiliki nila sempurna mengumpulkan 12 poin dari 4 laga mereka. Blaugrana sudah pasti lolos ke 16 besar. Menyusul kemudian Juventus juga lolos dengan mengumpulkan 9 poin. Perolehan poin mereka tidak bisa dilampaui dua tim lainnya, Dynamo Kyiv dan Frencvarosi masing-masing hanya memiliki satu poin. 

Grup G, Manchester United lebih berpeluang lolos dari grup ini dengan syarat mereka mampu mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) pada matchday 5 nanti. Jika mereka menang maka mereka mengumpulkan 12 poin yang aman. Laga ini sangat penting untuk dimenangkan oleh United karena laga terakhir mereka harus bertandang ke markas Leipzig, Jerman. PSG dan Leipzig akan saling bersaing memperebutkan posisi runner up. 

Selamat menikmati Liga Champions Eropa yang semakin menarik persaingannya di fase berikutnya. Salam bola @hensa    

2 komentar untuk "Liga Champions : Tim yang Sudah Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar "