Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lacazette Awali Kemenangan Arsenal 4 - 1 atas Rapid Wien di Ajang Liga Eropa

 

Selebrasi Alexandre Lacazette (Foto Getty Images) 

The Gunners Arsenal bermain gemilang di Emirates ketika mereka mengalahkan 4-1 tamu mereka Rapid Wien dalam ajang Liga Eropa matchday 5, Jumat (4/12/20) dini hari WIB. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Lacazette, Pablo Mari, Nketiah dan Smith Rowe. 

Dalam laga ini Arsenal sangat mendominasi permainan dengan 67 persen penguasaan bola. Mereka juga memiliki 22 peluang mencetak gol. Diantaranya ada 11 tembakan tepat sasaran 4 tembakan menjadi gol. Sementara 7 tembakan off target dan 4 tembakan berhasil di block kiper Rapid Wien. 

Gol awal kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-10. Hanya berlangsung delapan menit, gol kedua lahir dari pemain belakang Arsenal, Pablo Mari. 

Pemain belakang Arsenal, Pablo Mari menyatakan kepada UEFA.com (4/12/20) usai laga tersebut. "Saya sangat bahagia. Kami bermain sangat baik malam ini. Kami memiliki skuad yang sangat kompetitif dimana setiap pemain bisa bermain dan bersaing di setiap pertandingan." 

Pablo tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya dengan keberhasilan mempersembahkan gol untuk Arsenal. Laga ini baginya sangat istimewa karena sudah hampir 5 bulan Pablo mengalami cedera. Lebih istimewa karena dalam laga ini sudah ada beberapa suporter yang hadir di emirates Stadium.

Pada babak kedua, Rapid Wien berhasil memperkecil ketinggalan dengan sebuah gol yang dicetak pemain mereka asal Jepang, Kitagawa hanya dua menit sejak babak kedua dimulai. Namun Arsenal melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-1 dari gol yang dicetak oleh Smith Rowe pada menit ke-66.  

Kemenangan ini juga merupakan laga kelimanya di fase grup dengan hasil sempurna 15 poin dari 5 kemenangan. Sehingga sudah dipastikan Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Eropa. Merupakan pencapaian yang luar biasa bagi skuad asuhan Mike Arteta ini. 

Produktivitas gol The Gunners di Liga Eropa ini juga sangat luar biasa. Mereka berhasil mencetak 16 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Terlepas dari lawan-lawan Arsenal di Liga Eropa adalah klub-klub level di bawahnya seperti Rapid Wien, Molde dan Dundalk, namun performa mereka sudah sangat impresif. 

Diharapkan penampilan tersebut bisa berimbas pada setiap laga di Premier League yang masih belum memuaskan dengan posisi mereka saat ini. Saat ini hingga laga ke-10 Arsenal masih tertahan di posisi 14. Pada pekan ke-11 ini Arsenal harus bertandang ke markas Tottenham Hotspur di London. Duel derby London yang diprediksi akan berjalan ketat. 

Mikel Arteta harus bekerja keras menghadapi Spurs, pasukan asuhan Jose Mourinho yang saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Performa Spurs juga sedang dalam keadaan on fire dalam menghadapi setiap laga mereka. 

Semoga saja kemenangan 4-1 atas Rapid Wien di Liga Eropa ini bisa dijadikan  motivasi bagi skuad The Gunners untuk menghadapi setiap laga di Premier League. Selamat berjuang The Gunners Arsenal. Salam bola. 

@hensa 


1 komentar untuk "Lacazette Awali Kemenangan Arsenal 4 - 1 atas Rapid Wien di Ajang Liga Eropa"