Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jose Mourinho Semakin Bawa Spurs Kokoh di Puncak Premier League

 

Kane dan Son (Foto Skysports.com) 

Pasukan Jose Mourinho musim ini benar-benar sangat impresif menjalani laga mereka di Premier League. Mereka sangat kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Arsenal dengan dua gol tanpa balas dalam laga derby London Utara yang seru. 

Tottenham Hotspur meraih tambahan 3 poin untuk meraih 24 poin dan bertengger kembali diposisi teratas klasemen sementara Liga Inggris hingga laga ke-11. Berada diposisi kedua adalah Liverpool juga dengan 24 poin namun mereka kalah selisih gol. 

Harry Kane dan Son Heung Min adalah sosok-sosok yang bermain cemerlang dalam duel derby London Utara tersebut. Kane dan Son adalah pencetak gol kemenangan Spurs 2-0 atas "The Gunners" Arsenal.  

Saat laga baru berjalan 13 menit, Son membuat gol cantik dengan tendangan melengkung merupakan hasil asis dari Harry Kane. Gol ini disambut gemuruh para suporter yang sudah kembali hadir di Stadion Tottenhamhotspur di London. 

Pemain Korea Selatan itu membayar asis Kane dengan memberikan umpan cerdasnya. Asis Son ini dimanfaatkan Harry Kane dengan mencetak gol kedua Spurs di waktu injury time babak pertama. Spurs unggul 2-0 atas Arsenal. 

Gol Harry /Kane ini adalah gol yang ke-11 ke gawang Arsenal sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub diajang derby London Utara. 

Dalam laga ini sebenarnya Arsenal mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Mereka juga memiliki 11 peluang tembakan namun hanya 2 tembakan yang tepat sasaran. Tampak sekali tidak adanya penyelesaian akhir yang baik dari para penyerang Arsenal. 

Sebaliknya pasukan Mourinho bermain sangat efektif dengan formasi 4-2-3-1 yang sangat seimbang. Mereka setelah merebut bola kemudian secepat kilat melakukan serangan melalui kedua sayap yang sangat mengancam gawang Arsenal. 

Kendati hanya memiliki 30 persen penguasaan bola dengan 6 peluang namun mereka memiliki 3 tembakan ke gawang lawan dan dua diantaranya menjadi gol. Taktik Mourinho yang cerdas dengan sepakbola pragmatisnya tanpa harus melakukan sistem parkir bus. 

Bagi Arsenal ini hanya dua gol dalam tujuh pertandingan papan atas untuk The Gunners.  Juga merupakan kekalhan ke-6 mereka dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Primer yang membuat posisi Arsenal berada di urutan 15 klasemen sementara.  

Posisi yag sangat membuat para fans khawatir bagi nasib Arsenal dalam kompetisi ini. Mereka harus bangkit dari posisi papan bawah tersebut. Diperlukan kerja keras dari skuad asuhan Mikel Arteta ini. 

Untuk skuad Spurs selamat atas kemenangan ini. Sekali lagi mereka mulai membuktikan bahwa tahun ini adalah momen penting bagi klub London ini membuat prestasi setinggi mungkin. 

Salam bola @hensa

2 komentar untuk "Jose Mourinho Semakin Bawa Spurs Kokoh di Puncak Premier League"