Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jose Mourinho Gagal Bawa Spurs ke 4 Besar Klasemen Premier League

 

Harry Kane menyundul bola (Foto AP/Michael Steele)

Tottenham Hotspur tidak berhasil menyodok melewati posisi Manhcetser United di posisi ke-4 klasemen semntara Premier League. Hal ini karena mereka hanya meraih satu poin dari stadion Molineux, Wolverhampton pada Senin (28/12/20) pukul 02.45 WIB. 

Dalam laga yang ke-15 tersebut tuan rumah Wolves bermain 1-1 dengan tamu mereka, klub asal London asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur. Padahal jika saja Spurs memenangkan laga ini, maka mereka bertengger di posisi ke-4 dengan 28 poin menggeser Manchester United. 

Namun karena mereka hanya bermain draw maka Spurs hanya menduduki posisi ke- 5 dengan 26 poin, satu poin di bawah United. Sebenarnya pada posisi enam City juga memiliki 26 poin namun mereka kalah selisih gol dari Spurs. 

Tim asuhan Mourinho memiliki produktivitas 11 gol sedangkan City hanya memiliki produktivitas 9 gol. Pada puncak klasemen Liverpool masih berkibar dengan 31 poin. Menyusul berturut-turut, Everton (29 poin), Leicester (28 poin) dan United (27 poin). 

Melihat perbedaan poin diantara tim yang berada di papan atas maka akan serng terjadi pergeseran posisi dalam laga-laga ke depan. Namun melihat agenda hingga akhir Desember ini, posisi Liverpool masih aman untuk dikudeta oleh tim lain. 

Dalam laga melawan Wolverhampton, sebenarnya Tottenham sudah unggul ketika laga baru saja berjalan satu menit. Tepatnya detik ke 57, Tanguy Ndombele berhasil menjebol gawang Wolves yang dijaga kiper Rui Patricio. 

Sesungguhnya kegagalan mempertahankan kemenangan gol cepat tersebut sangat disesalkan oleh manajer mereka, Mourinho. Pelatih asal Portugal ini mempertanyakan kenapa para pemainnya tidak mampu menambah gol beriktunya bukan hanya sekedar menang 1-0. Bahkan ternyata kemenangan 1-0 pun tidak terjadi karena Wolves berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.  

Seorang Romain Saiss menyamakan kedudukan pada menit ke-86 skelaigus menggagalkan kemenangan pertama Tottenham dalam 4 pertandingan terakhir mereka. Molineux Stadium menjadi saksi bagaimana seorang Mourinho menjadi orang yang frustrasi melihat tim asuhannya gagal menang setelah unggul selama 86 menit. 

Laga selanjutnya dalam ajang Boxing Day yang mencekam ini, Wolves akan berkunjung ke Old Trafford menghadapi tuan rumah Manchester United pada 29 Desember sedangkan Chelsea akan kedatangan Fulham di Stamford Bridge pada 30 Desember 2020.

Selamat menikmati Liga Inggris yang semakin menarik dan menegangkan. Salam bola. 

@hensa

3 komentar untuk "Jose Mourinho Gagal Bawa Spurs ke 4 Besar Klasemen Premier League"