Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Skuad Liverpool Lawan Ajax di Matchday 5 Liga Champions

 

Mohamed Salah (Foto AP/Luca Brono)

Matchday 5 Liga Champions akan dimulai hari ini atau Rabu dini hari (2/12) pukul 03.00 WIB. Grup D akan menggelar dua laga penting, Liverpool bertemu Ajax di Anfield dan Atalanta menjamu Midtjylland di Bergamo.

Bagi kebanyakan pengamat, perhatian lebih ditujukkan pada laga di Anfield antara The Reds versus Ajax. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim. 

Pada laga leg pertama di Amsterdam, Liverpool menang tipis 1-0 itupun dari gol bunuh diri pemain belakang Ajax. 

Karena itu laga ini bagi Ajax memiliki misi balas dendam. Kendati begitu, tidak mudah bagi klub Belanda itu menuntaskan dendamnya. 

Liverpool yang dihadapi mereka, walaupun sedang krisis lini belakang, tapi mereka memiliki tekad untuk memenangkan pula laga ini. 

Kuartet bek Liverpool memang tanpa Van Dijk dan Gomez. Tapi mereka masih memiliki Fabinho dan Joel Matip, bek tengah senior yang berpengalaman. Mereka adalah benteng terakhir pelapis penjaga gawang Alisson Becker.

Pada posisi full back Alexander Arnold kemungkinan masih absen, namun bek muda Neco Williams siap bermain menggantikan posisinya. 

Pada full back kanan, Andy Robertson sudah siap merumput. Bahkan akhir pekan lalu dia sudah turun juga diajang Premier League. 

Pada trio lini tengah, manajer Klopp menurunkan Jordan Henderson yang sudah bisa kembali menjadi starter. Dia ditemani Curtis Jones dan Wijnaldum. 

Sedangkan trio penyerang kemungkinan ditempati Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Diogo Jota yang sedang on fire disiapkam sebagai pengganti. 

Formasi yang diterapkan 4-3-3 seperti biasanya. Namun jika Klopp mau beregeser ke formasi 4-2-3-1 maka seorang gelandang harus dikorbankan. 

Kemungkinan Curtis Jones ditarik dan digantikan oleh Diogo Jota. Sadio Mane akan beroperasi sebagai penyerang gantung di belakang Firmino. Sementara Mohamed Salah dan Jota beroperasi di sisi sayap. 

Bagi Liverpool laga ini sangat krusial. Kemenangan atas Ajax akan membuat Liverpool lolos ke 16 besar. Walaupun masih sisa satu laga melawan tim terlemah  Midtjylland namun Liverpool ingin lolos lebih cepat dengan mengalahkan Ajax.

Sungguh ini laga penting baik bagi Liverpool maupun Ajax. Samgat pantas untuk disaksikan. Salam bola.

@hensa 


4 komentar untuk "Ini Skuad Liverpool Lawan Ajax di Matchday 5 Liga Champions"