Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Everton Tumbangkan Rekor Chelsea di Goodison Park

 

Tendangan penalti Sigurdsson yang memenangkan Everton 1-0 atas Chelsea (Foto Skysports.com) 

Laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris banyak menghasilkan kejutan diantaranya keberhasilan Everton menumbangkan Chelsea. Laga ini berlangsung di Goodison Park, Minggu (13/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari. 

The Toffees dengan kemenangan ini juga sekaligus menumbangkan rekor Chelsea yang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Gol tunggal kemenangan Everton dicetak melalui titik penalti oleh Gylfi Sigurdsson juga merupakan gol pertamanya di Premier League ini.  

Laga ini bernuansa pertemuan antara guru dan murid yaitu antara Carlo Ancelotti dan Frank Lampard. Seperti diketahui Frank Lampard adalah pemain yang pernah dilatih oleh Ancelotti ketika pelatih Chelsea asal Italia tersebut membesut Chelsea pada tahun 2009. 

Gol dari tendangan penalti pada menit ke-22 tersebut disambut meriah oleh 2000 suporter yang sudah boleh hadir lagi di stadion. Malam itu Goodison Park kembali bergairah dan skuad Everton bisa merasakan semangat lebih dari dukungan suporter mereka. 

Everton hampir saja mendapatkan hadiah penalti kedua ketika Carlvert Lewin dilanggar kiper Chelsea, Edouard Mendy. Namun penalti tersebut dibatalkan VAR karena Lewin terlebih dulu berdiri off side. 

Dalam laga tersebut sebenarnya Chelsea menguasai pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Paling tidak ada 10 peluang tembakan namun hanya 3 tembakan yang tepat sasaran ke arah gawang Everton, Jordan Pickford. 

Beberapa peluang Chelsea datang dari Reece James. Usai tendangan penalti tersebut, tendangan jarak jauh bek Chelsea ini membentur tiang gawang Everton. Begitu pula pada babak kedua, Mason Mount memiliki peluang gol ketika tendangan bebasnya membentur mistar gawang. Demikian pula tendangan lob Mount yang sudah melewati kepala Jordan Pickford, diselamatkan mistar gawang. 

Menurut Premierleague.com (13/12/20) pertemuan kedua tim sudah dijalani sebanyak 57 laga dalam kompetisi Premier League. Chelsea masih unggul dengan 26 laga kemenangan sedangkan Everton memiliki 12 laga kemenangan. Sisanya 19 laga berakhir draw. 

Keberhasilan Everton meraih tiga poin penuh dari laga mereka melawan Chelsea membuat mereka menyodok ke posisi 7 dengan 20 poin. Melewati posisi United dan City yang ada di posisi ke-8 dan posisi ke-9. Everton hanya terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen yaitu Tottenham dengan 24 poin dengan menyisakan satu laga. 

Chelsea sendiri masih berada di posisi 3 dengan 22 poin di bawah Liverpool dan Tottenham dengan masing-masing 24 poin. Liverpool kalah produktivitas gol dari Tottenham sehingga hanya menduduki posisi kedua. 

Selamat kepada The Toffees dan Carlo Ancelotti atas keberhasilannya meraih kemenangan melawan Chelsea. Salam bola. 

@hensa 

1 komentar untuk "Everton Tumbangkan Rekor Chelsea di Goodison Park"