Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Everton Menyalip Leicester dan United ke Posisi Dua Klasemen Premier League

 

Calvert-Lewin, Striker Everton (Foto Skysports.com) 

Seakan luput dari perhatian kiprah Everton dalam laga mereka yang ke-15 berhasil meraih tiga poin dari kemenangan mereka atas tuan rumah Sheffield United. The Toffees mengunjungi Bramall Lane, Sheffield pada laga Boxing Day, Minggu (27/12/20) dini hari WIB dengan kemangan 1-0 atas tuan rumah. 

Sejak peluit kick off berbunyi, Everton sudah mengancam dengan tembakan dari Calvert-Lewin dan Sigurdson namun tembakan mereka melenceng dari gawang Sheffield yang dijaga oleh kiper asal Inggris, Aaron Ramsdale.  

Laga berlangsung ketat sepanjang waktu baik di babak pertama maupun di babak kedua. Namun akhirnya Gylfi Sigurdson merupakan pahlawan bagi pasukan asuhan Carlo Ancelotti ini dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-80. 

Gol ini adalah assis cerdik dari Abdoulaye Doucoure. Satu gol ini sudah cukup bagi Everton untuk naik ke peringkat dua dalam klasemen sementara Premier League dengan 29 poin. Sheffield sendiri masih terpuruk di bawah klasemen dengan 2 poin. 

Posisi pertama masih ditempati oleh Liverpool yang masih menyisakan satu laga pada Minggu, (27/12/20) melawan West Bromwich Albion di Anfield mulai pukul 23.30 WIB. Liverpool memimpin dengan 31 poin dan jika memenangkan laga malam ini makan tambahan 3 poin menjadi 34 poin selisih 5 poin dengan Everton. 

Posisi Everton sampai malam ini aman mengingat ancaman serius datang dari Tottenham yang memiliki 25 poin dan jika tim asuhan Mourinho ini menang atas Wolves maka mereka hanya mengumpulkan 28 poin masih selisih satu poin di bawah Everton. 

Melihat data statistik yang dikutip dari Premierleague.com (27/12/20), Everton hanya unggul tipis dalam penguasaan bola sekitar 56 persen. Mereka memiliki 7 peluang tembakan dengan tiga tembakan berhasil tepat sasaran dan satu diantaranya berbuah gol. 

Tuan rumah sendiri walaupun hanya memliki 46 persen penguasaan bola, mereka memiliki 10 peluang. tembakan. Namun sangat disayangkan hanya ada dua tembakan mereka yang tepat sasaran ke gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford. 

Pencapaian yang sudah dijalani pasukan Carlo Ancelotti ini patut mendapatkan apresiasi terutama dari fans mereka di Goodison Park, Merseyside. Skuad Toffees ini harus mampu mempertahankan performa mereka hingga menyelesaikan laga terakhir tahun 2020 ini melawan Burnley pada 29 Desember 2020. 

Selamat untuk Everton, Si Biru dari Kota Liverpool. Salam bola @hensa 

6 komentar untuk "Everton Menyalip Leicester dan United ke Posisi Dua Klasemen Premier League"