Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Everton Kembali Tersandung di Turf Moor Burnley

 

Calvert Lewin (AP Photo/Cilve Brunskill)

Everton yang sedang berupaya untuk kembali berada di papan atas Premier League kembali gagal ketika mereka hanya berhasil meraih satu poin dalam laga mereka ke-10. Padahal lawan Everton adalah  Burnley tim papan bawah. 

Bertanding di kandang lawan, Everton bermain 1-1 dengan tuan rumah Burnley di Stadion Trf Moor, Sabtu (5/12/20) pkul 19.30 WIB. The Toffees ketinggalan lebih dulu ketika laga baru berjalan 3 menit dari gol yang dicetak oleh Robbie Brady merupakan asis dari Ashley Westwood. Gol ini adalah blunder dari gelandang Everton asal Brasil, Allan yang dimanfaatkan oleh Ashley untuk kemudian memberikan umpan kepada Brady. 

Everton, asuhan Carlo Ancelotti seakan tersengat dengan gol cepat tersebut. Trio penyerang mereka Carlvert-Lewin, Richarlison dan James Rodriguez terus melakukan teroro ke gawang Burnley. Akhirnya gol penyama kedudukan lahir dari kaki Calvert-Lewin pada ujung waktu babak pertama hasil asis Richarlison. Gol Lewin ini adalah golnya yang ke-11 sekaligus memimpin sebagai top skor Liga Inggris hingga matchday 10 ini. 

Pada babak kedua Everton kembali melakukan serangan dengan formasi 3-4-3 bertumpu pada trisula mereka. Sementara kuartet gelandang Everton benar-benar menguasai lini tengah. Allan, Febian Delph, Abdoulaye dan Alex Iwobi berkali-kali melakukan pergerakkan untuk menunjang trio penyerang Everton. 

Everton sangat dominan dengan mengusai permainan dalam kepemilikan bola sebanyak 60 persen. Mereka memiliki 13 peluang dengan 6 temabakan tepat sasaran. Bandingkan dengan Burnley yang hanya memiliki 3 tambakan tepat sasaran satu diantaranya menjadi gol. 

Penjaga gawang Burnley, Nick Pope harus berjuang mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Paling tidak Nick Pope berhasil menggagalkan dua tembakan dari Carvert Lewin dan Richarlison. 

Diujung laga hampir saja Gylfi Sigurdson mencetak gol kemenangan untuk Everton, namun tembakannya berhasil digagalkan oleh Nick Pope, penjaga gawang Burnley yang bermain cemerlang. 

Dengan hasil ini Everton berada diurutan ke-9 dengan 17 poin. Sementara Burnley tetap di zona degradasi dengan 6 poin dari 10 laga. 

Carlo Ancelotti sangat kecewa dengan hasil laga ini mengingat lawan yang dihadapi tim asuhannya adalah tim papan bawah yang kekuatannya jauh di bawah Everton. Pada laga ke-11 Everton akan berhadapan melawan Chelsea di Goodison Park, Liverpool. Laga ini harus dimanfaatkan oleh Everton untuk meraih kemenangan. 

Salam bola @hensa 


4 komentar untuk "Everton Kembali Tersandung di Turf Moor Burnley"