Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Chelsea Kembali Tersandung Kali Ini oleh Wolverhampton

 

Pedro Netro pencetak gol kemenangan Wolves atas Chelsea (Foto Skysports.com)

Setelah pekan lalu kalah dari Everton di Goodison Park, kali ini kembali Chelsea mengalamai kekalahan di Molineux Stadium, Wolverhampton. Giliran "Serigala" Wolverhampton menerkam dengan dua gol berbalas sebuah gol. 

Chelsea harus mengakui keunggulan 1-2 dari tuan rumah Wolves. Kendati dalam laga tersebut Chelsea sempat unggul terlebih dulu dari gol Olivier Giroud asis dari Chilwell namun hanya beberapa waktu kemudian disamakan oleh gol Daniel Podence. Tuan rumah secara dramatis mendapatkan gol kemenangan dipengujung babak kedua tepatnya menit ke-95 hasil  tembakan Pedro Neto. 

Laga ini bisa dikatakan berimbang dengan tidak ada tim yang mendominasi permainan. Chelsea hanya tipis unggul 54 persen dalam penguasaan bola dengan 13 peluang hanya 3 tembakan yang on target. Sementara Wolve memiliki 12 peluang tembakan dengan 4 tembakan memenuhi sasaran dan 2 gol diperoleh dari hasil ini. 

Begitu pula kesempatan tendangan penjuru juga berimbang. Wolves memiliki 5 tendangan sudut sedangakan Chelsea memiliki 6 kesempatan. Bukti dan fakta bahwa laga tersebut berlangsung seimbang. 

Usai laga Frank Lampard tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Bos Chelsea ini mengemukakan kekecewaannya seperti dilansir Skysports.com (16/12/20). 

"Saya kecewa kehilangan permainan. Kami memiliki kendali yang cukup baik pada titik 1-0. Saya tidak berfikir kami bermain cemerlang tetapi kami memiliki kendali. Seharusnya kami bisa mempertahankan keunggulan 1-0. Mengontrol permainan dan mengontrol serangan balik dengan baik." 

Demikian Lampard sangat galau menerima hasil ini. Dia harus berjuang keras memulihkan segi fisik maupun mental skuadnya dalam menghadapi laga-laga di depan.

Dengan kekalahan ini Chelsea masih terpaku di posisi ke-5 dengan 22 poin. Mereka di bawah Southampton. Leicester, Liverpool dan Tottenham. Namun hanya selisih 3 poin dari pemuncak klasemen yang belum memainkan laga ke-13 nya. 

Sementara Wolves juga terpaku di posisi ke-10 dengan 20 poin sama dengan poin yang dimiliki oleh Manchester United, West Ham, Everton dan City namun mereka unggul selisih gol, 

Menghadapi bilan Desember ini klub-klub Inggris harus pandai menghemat pemain dalam arti kebugaran mereka bisa diatur dengan rotasi dalam skuad mereka. Desember terkenal dengan jadwal gila Liga Primer yang tidak mengenal libur baik Natal juga Tahun Baru. 

Salam bola @hensa

4 komentar untuk "Chelsea Kembali Tersandung Kali Ini oleh Wolverhampton"