Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barcelona Vs Paris Saint Germain di 16 Besar Liga Champions

 

Lionel Messi (AP Photo/Joan Monfort)

Semua penggemar sepakbola sudah menunggu hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss pada Senin (14/12) pukul 18.00 WIB. Tentu saja yang ditunggu adalah siapakah lawan Barcelona karena klub asal Spanyol ini diprediksi akan berhadapan dengan salah satu unggulan di pot satu. Barcelona terpaksa harus berada di pot dua karena mereka hanya berhasil sebagai runner up di bawah Juventus pada fase grup. 

Ternyata hasil undian memberikan kejutan bahwa Barcelona akan berhadapan dengan Paris Saint Germain (PSG). Hal itu berarti Lionel Messi harus bertemu dengan mantan rekan seklub dulu, Neymar. Laga ini sangat menarik ditunggu karena merupakan pembuktian bahwa Barcelona masih memiliki kekuatan berlaga di Liga Champions walaupun terseok-seok di La Liga. 

Diantara hasil undian 16 besar Liga Champions, pertemuan Barcelona dan PSG yang paling banyak disorot media. Mengingat laga ini memberikan nilai romantisme antara Neymar dan Messi juga antara Neymar dan bekas klub lamanya , Barcelona. Sangat menarik bagaimana Neymar meluapkan ekspresinya jika dia mampu mencetak gol ke gawang bekas klubnya dulu. 

Ada satu lagi laga yang boleh dikatakan merupakan big match yaitu bertemunya Atletico Madrid dan Chelsea. Klub asal London yang bertabur pemain mahal ini mempertaruhkan namanya di 16 besar Liga Champions untuk menundukkan Atletico besutan Diego Simeone. 

Atletico sangat dikenal sebagai klub dengan torehan yang mengesankan saat berlaga di babak knock out. Berkali-kali mereka berhasil lolos dan bahkan bisa hingga ke final bersama pelatih asal Argentina tersebut. Hal itu adalah catatan jejak mereka dalam kiprahnya di Liga Champions yang tidak boleh dikesampingkan. 

Hasil undian lainnya, Liverpool akan bertemu RB Leipzig. Manchester City berhadapan dengan Borussia Monchengladbach. Bayern Munich lawan Lazio. Juventus bertemu Porto. Real Madrid vs Atalanta dan Dormund vs Sevilla. 

Babak pertama 16 besar akan berlangsung 15-16 Februari 2021 dan babak kedua pada 16-17 Maret 2021. Tim yang mendapat giliran tuan rumah terlebih dulu adalah tim runner up grup. Salam bola. 

@hensa



Posting Komentar untuk "Barcelona Vs Paris Saint Germain di 16 Besar Liga Champions"