Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Badai Cedera Liverpool, Kini Mohamed Salah Terpapar Coronavirus

Mohamed Salah positif covid-19

Juergen Klopp benar-benar sedang diuji. Setelah badai cedera pemain, kini virus corona mulai membidik skuad Liverpool. 

Mohamed Salah dipastikan terpapar virus corona. Hal tersebut dikonfirmasi resmi oleh Federasi Sepakbola Mesir, seperti dilansir CNNIndonesia.com (13/11). 

Diduga Salah menerima paparan tersebut ketika dia menghadiri acara pernikahan adiknya di Cairo awal pekan ini.

Dengan demikian Mohamed Salah adalah pemain top di Eropa yamg terpapar covid-19 setelah dialami oleh Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic, Neymar. 

Walaupun tanpa gejala yang parah namun Mohamed Salah harus menjalani proses isolasi selama dua pekan sesuai protokol kesehatan yang diatur WHO. 

Hal ini juga berarti Salah tidak bisa turun memperkuat The Reds dalam ajang Premier League menjamu Leicester 21 November 2020 dan Atalanta 25 November 2020 diajang Liga Champions.

Bahkan pada akhir pekan ini, Salah seharusnya bermain bersama Mesir melawan Togo dalan kualifikasi Piala Dunia Qatar tahun 2022.  

Bagi Klopp kejadian ini pukulan berat yang bertubi-tubi setelah dia juga harus kehilangan Joe Gomez yang cedera dalam latihan di camp Timnas England. 

Cedera Gomez menyusul cedera pemain lainnya seperti Van Dijk, Fabinho, Alexander Arnold, Thiago Alcantara dan Alex Chamberlain. 

Liverpool yang sedang kirisis lini belakang karena cedera pemain mwreka, kini  dengan absennya Salah berarti juga harus kehilangan satu penyerangnya. 

Untuk posisi yang ditinggalkan Mohamed Salah, mungkin masih ada pilihan dari pelapis seorang Diogo Jota dan Divock Origi.

Sedangkan lini belakang yang ditinggalkan Gomez, pilihan bek tengah bisa diisi oleh Nathaniel Phillips atau Rhys Williams. 

Liverpool harus tetap tenang dengan ujian badai cedera dan gangguan virus corona. Juergen Klopp selalu mampu menghadirkan solusi dengan kondisi darurat The Reds. 

Salam bola @hensa 


4 komentar untuk "Usai Badai Cedera Liverpool, Kini Mohamed Salah Terpapar Coronavirus "

Berlangganan via Email