Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Selebrasi Gol Lionel Messi Untuk Legenda Diego Armando Maradona

Lionel Messi dan Antoine Griezman (Foto Skysports.com) 

Barcelona berhasil mencukur Osasuna dengan 4 gol tanpa balas dalam ajang kompetisi La Liga yang berlagsung di Camp Nou pada Minggu (29/11/20). Dari 4 gol tersebut Lionel Messi mencetak gol ke-4 sebagai sebuah gol kejutan bagi rekan setimnya. 

Gol Messi ini khusus diberikan sebagai penghormatan kepada Diego Armando Maradona yang telah pergi selamanya pada usia 60 tahun. 

Maradona adalah legenda timnas Argentina dan juga mantan pemain Barcelona. Sehingga dalam setiap laga di La Liga pada pekan ini selalu didahului dengan penghormatan mengheningkan cipta kepada Sang Legenda.

Dalam laga melawan Osasuna tersebut, Messi mencetak gol ke-4 timnya dalam kemanangan 4-0 atas tamu mereka. Usai mencetak gol tersebut, Messi melepas kemeja Barca untuk memperlihatkan jersey Newll's Old Boys yang dihiasi dengan nomor keramat 10 milik Maradona. 

Messi kemudian memberi hormat dengan menengadah ke arah langit untuk Maradona yang pernah menghabiskan satu musim bersama klub tersebut tempat Messi memulai karir mudanya dulu. 

Selain gol Messi pada laga tersebut, Antoine Griezman dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak satu gol. Demikian pula satu gol lainnya dicetak oleh striker muda Barca, Martin Braithwaite yang membuka skor di babak pertama. 

Momen Messi mempersembahkan gol untuk Maradona menggambarkan bagaimana mereka tidak menyadari apa yang direncanakan Messi tersebut. Sehingga ini benar-benar ejutan bagi skuad Barcelona. Maradona pernah bermain bersama Barcelona pada tahun 1982  hingga 1984. 

"Kami kehilangan Maradona, idola global yang selalu dirindukan oleh semua penggemar sepakbola." Demikian kata Coutinho seperti dilansir oleh Sport.es (29/11/20). 

Griezman merasakan kejutan Messi itu dalam selebrasinya menghormati Legenda Maradona sebagai  suatu kejutan indah baginya. Dia benar-benar tidak tahu rencana Messi itu sebelumnya. 

Kemenangan Barca ini juga telah berhasil mengangkat posisinya di klasemen sementara La Liga ke posisi 7 dengan hanya berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen, Real Sociedad. Sedangkan di posisi kedua ada Atletico Madrid. 

Barcelona masih menyelesaikan 9 laga sejauh ini dengan meraih 14 poin. Masih tertunda dua laga lagi untuk menyamai laga yang sudah dicapai pemuncak klasemen. Mereka masih membutuhkan kinerja lebih baik lagai dalam laga mereka di depan. Jelas ini adalah tantangan berat bagi Lionel Messi. 

Salam bola @hensa



4 komentar untuk "Selebrasi Gol Lionel Messi Untuk Legenda Diego Armando Maradona"