Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Raphinha Bawa "Los Blancos" Leeds Tundukkan Everton di Goodison Park

 

Raphinha pemcetak gol tunggal untuk Leeds United (Foto Skysports.com) 

Leed United mulai menggebrak Goodison Park ketika berhasil menundukkan tuan rumah Everton dengan skor tipis 1-0. Los Blancos asuhan pelatih kawakan asal Argentina, Marcelo Bielsa sangat mendominasi permainan walaupun sebagai tim tamu. 

Dengan kemenangan ini, Leeds berhasil naik ke peringkat 11 dengan 14 poin hanya selisih 2 poin dari Everton di peringkat 6 dengan 16 poin. Lawan berikutnya pada pekan ke-11 adalah Chelsea pada Minggu (6/12/20) dini hari pukul 03.00 WIB di Stanford Bridge. 

Leeds United lebih agresif melakukan seangan dengan penguasaan bola 58 persen. Mereka juga unggul dalam hal jumlah peluang dengan 23 tembakan ke gawang Everton. Tujuh tembakan Ledds tepat sasaran ke gawang Jordan Pickford. 

Bandingkan dengan tim asuhan Carlo Ancelotti, Everton yang hanya memiliki 42 persn penguasaan bola dengan 15 peluang tembakan dan delapan diantaranya tepat sasaran.Mereka juga disibukkan untuk melakukan 24 clearances untuk menghalau serangan Ledds United. 

Menurut Premierleague.com (29/11/20), selama laga Leeds juga melakukan sentuhan bola sebanyak 746 kali dengan 53b operan. Angka-angka yang sangat menakjubkan bagi sebuah tim yang menggambarkan agresivitas mereka. Sedangkan Everton hanya memiliki 606 sentuhan bola dengan hanya 390 operan. 

Sebenarnya kedua tim bermain saling menyerang dan penjaga gawang mereka adalah sosok-sosok yang tangguh dalam mengamankan gawangnya dari kebobolan. Illan Meslier dari Leeds dan Jordan Pickford dari Everton bermain luar biasa. 

Pickford menggagalkan tendangan Patrick Bamford, Raphinha, Jack Harison dan Heldes Costa. Sementara itu Illan Meslier melakukan delapan penyelamatan termasuk dari Abdoulaye dan Richalison yag sudah saling berhadapan. 

Laga ketat ini akhirnya dipecahkan oleh gol pemain asal Brasil, Raphinha pada menit ke-79. Ini adalah gol pertamanya di Premier League bersama Leeds United. Gol ini tercipta berkat assis pemain gelandang mereka, Jack Harison. 

Raphinha juga membuat Leeds kembali ke jalur kemenangan setelah dalam 4 laga sebelumnya dalam kompetisi ini.Tim asuhan Opa Bielsa ini masih memerlukan perbaikan dalam hal konsistensi permainan mereka. 

Kendati demikian mereka yang merupakan pendatang baru diajang Premier League ini bisa menjadi tim yang mampu membuat kejutan seperti saat mengalahkan Everton di kandang The Toffees, Goodison Park. Selamat untk Los Blancos. 

@hensa  



5 komentar untuk "Raphinha Bawa "Los Blancos" Leeds Tundukkan Everton di Goodison Park"

  1. Balasan
    1. Mbak Widz terimakasih. Salam sehat dari Tanah Air.

      Hapus
  2. Pak Hensa benar2 penulis tentang bola dan produktif , kerrren

    BalasHapus
  3. Salam olahraga pak Hensa☺️☕

    BalasHapus