Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peru Siap Menjamu Argentina di Ajang Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

Lionel Messi dan Lautaro Martinez (Foto Reuters) 


Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Amerika Latin memasuki matchday 4 pada Selasa 17 November 2020 atau Rabu 18 November Waktu Indonesia. Sepuluh tim akan saling berlaga yaitu Ekuador vs Kolombia, Venezuela vs Chili, Paraguay vs Bolivia, Uruguay vs Brasil dan Peru vs Argentina. 

Brasil masih memimpin klasemen dengan nilai sempurna 9 poin dari tiga kali menang. Argentina berada diposisi kedua dengan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali draw. 

Dalam laga ke-4, Argentina akan berhadapan dengan tuan rumah Peru, di Estadio Nacional Lima, Rabu (18/11/20) pukul 07.30 WIB. Kemenangan melawan Peru merupakan peluang Argentina untuk merebut puncak klasemen dari Brasil. Mengingat Tim Samba harus berhadapan dengan Uruguay, tim yang tidak mudah untuk ditaklukan. 

Kendati demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan harus bekerja keras melawan Peru. Khusus bagi Messi pribadi, ini adalah kesempatan pertamanya untuk menjebol gawang Peru yang masih steril dari tendangan Messi. Satu tim lagi yang belum pernah kebobolan oleh kaki Messi adalah Brasil dalam pentas kualifikasi ini. 

Walaupun Argentina tidak pernah kalah dari Peru, namun dalam lima pertemuan mereka dalam ajang ini, Lionel Messi belum pernah sekalipun membobol gawang Peru. Lima pertemuan tersebut adalah Argentina menang 2-0 (2005), 1-1 (2008), 2-1 (2009), 1-1 (2012) dan 0-0 (2017).

Memperhatikan dua laga terakhir mereka yang berakhir draw, tampaknya Argentina harus bekerja keras untuk mengalahkan Peru. Tim ini sangat kuat dalam bertahan walaupun kualitas serangan mereka masih belum setara dengan tim Tango. 

Apalagi sekarang Peru dilatih mantan pemain Argentina, Ricando Garica. Pelatih berusia 62 tahun ini sangat mengenal setiap taktik tim Tango. Walaupun hingga laga ke-3 diajang ini, mereka belum pernah memenangkan satu laga pun namun mereka tidak pernah padam semangatnya untuk meraih kemenangan pertama. Korbannya adalah Argentina. 

Albiceleste sudah siap menjalani laga ke-4 mereka. Target kemenangan sudah ditekadkan skuad Lionel Scaloni. Prediksi para penagmat menunjukkan Argentina lebih diunggulkan memenangkan laga ini. Mari kita saksikan laga Peru menjamu Argentina. 

@hensa 

3 komentar untuk "Peru Siap Menjamu Argentina di Ajang Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022"

Berlangganan via Email