Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Menang Lawan Verona Kandas, Ibrahimovic Kembali Jadi Pahlawan Milan

Ibrahimovic pemain Milan (AP Photo/Antonio Calani) 

Bertanding di San Siro, AC Milan harus bekerja keras ketika menjamu Verona, Senin (9/11) dini hari WIB. Mereka sudah kebobolan dua gol dalam 20 menit awal pertandingan. Verona mencetak gol pertama melalui Antonin Barak. 

Memanfaatkan kemelut di muka gawang Milan akibat sundulan Federico Ceccherino yang membentur tiang gawang. Barak menyambut bola liar dan melepaskan tembakan ke gawang yang kosong yang dikawal oleh Donnarumma. 

Gol kedua lahir pada menit ke-19, akibat bunuh diri pemain Milan, Antonio Calabria. Pemain ini bermaksud  menghalau bola namun berakibat fatal karena bola bergulir masuk ke gawang sendiri. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma terkecoh dengan arah bola yang berubah dan tidak mampu menyentuhnya. 

Tuan rumah Milan berhasil memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 akibat gol bunuh diri. Bek tengah Verona, Giangiacomo Magnani saat mencoba mengawal Franck Kessie yang berupaya menyambut umpan silang. Bola umpan tersebut menyentuh kakinya dan masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 1-2 bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua Milan memulai kembali serangan- serangan mereka ke gawang Verona. Mereka benar-benar menguasai pertandingan dengan penguasaan bola hingga 66 persen. Mereka juga memiliki 34 peluang tembakan, namun hanya 8 tembakan yang tepat sasaran. Sebanyak 18 tembakan diluar sasaran dan 8 tembkann lainnya berhasil di block penjaga gawang Verona. 

Theo Hernandez mendapat peluang emas dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat pada menit ke-64. Tetapi berhasil dimentahkan oleh kiper Verona, Marco Silvestri yang harus berjibaku beberapa kali menahan gempuran para pemain Milan. 

Pada menit ke-65 akhirnya Milan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti ketika Kessie dilanggar di area penalti Verona. Namun sangat disayangkan, Zlatan Ibrahimovic sebagai eksekutor, tembakannya melambung jauh di atas gawang. 

Rossoneri terus menggempur gawang Verona dengan serangan bergelombang. Paling tidak ada tiga sundulan Ibrahimovic. Dua diantaranya tepat sasaran namun hanya mengenai mistar gawang. Semenit kemudian sundulan Ibrahimovic berhasil dihalau oleh penjaga gawang Verona,Silvestri. 

Pertandingan semakin seru ketika Verona mengulur-ulur waktu untuk mempertahankan kemenangan mereka. Para pemain Verona menumpuk di area pertahanan mereka. Serangan balik hanya dilakukan secara sporadis. 

Pada menit ke-90, Davide Calabria sukses menggetarkan gawang Verona lewat tembakan keras di kotak penalti. Namun wasit Marco Guida setelah mengevaluasi melalui VAR, kemudian menyatakan Ibrahimovic terlebih dulu melakukan pelanggaran dan membatalkan gol tersebut. 

Kendati demikian, Milan akhirnya merasa lega karena tidak terjadi bencana kekalahan menimpa skuad Rossoneri ini. Ibrahimovic akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time. Umpan Brahim Diaz disambut dengan sundulan sehingga bola bersarang di pojok kanan gawang Verona. Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir. 

Hasil ini membuat Milan terhindar dari kekalahan dan tetap memimpin klasemen Serie A dengan 17 poin dalam 7 laga. Milan bagaimanapun telah melepaskan peluang menambah 3 poin penuh di San Siro. 

Salam bola @hensa 

2 komentar untuk "Peluang Menang Lawan Verona Kandas, Ibrahimovic Kembali Jadi Pahlawan Milan "