Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Liga Champions : Olivier Giroud Bawa "The Blues" Chelsea Lolos 16 Besar

 

Selebrasi Olivier Giroud pencetak gol kemenangan Chelsea (Foto Skysports.com) 

Laga matchday 4 babak fase grup Liga Champions mulai berlangsung pada Rabu (25/11/20) pukul 00.55 WIB dini hari. Bertanding Chelsea melawan tuan rumah Renne di Roazhon Parks, Rennes yang berakhir dengan kemenangan tim tamu Chelsea. 

Olivier Giroud adalah pahlawan kemenangan tersebut dengan gol sundulan kepalanya pada menit akhir di injury time. Callum Hudson Odoi membuat Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-21, hingga turun minum. 

Gol ini berhasil disamakan menjadi 1-1 pada menit ke-85 dari sundulan pemain Rennes, Sechrou Guirassy setelah memanfaatkan tendangan penjuru dari sisi kiri gawang Chelsea. Bola meluncur deras tidak mampu ditahan kiper Chelsea, Edouard Mendy. 

Waktu laga hanya tinggal lima menit dan pertandingan tampaknya akan berakhir draw. Namun ternyata pada masa injury time, berawal dari bola yang berhasil direbut hakim Ziyech. Pemain rekrutan dari Ajax ini membawa bola menusuk pertahanan Rennes kemudian menyodorkannya kepada Timo Werner yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang. 

Tendangan Werner dapat diblock kiper Rennes, Alfred Gomis, bola melayang di udara. Saat itu Giroud datang pada waktu yang tepat untuk menyundul bola merobek gawang Rennes. 

Frank Lampard menurunkan komposisi starter dengan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan striker tunggal Tamy Abraham dilapis oleh Mason Mount sebagai penyerang lobang. Dua sayap dipercayakan kepada Timo Werner dan Hudson Odoi. 

Duet pivot dipercayakan kepada Mateo Kovacic dan Jorginho. Mereka bertugas sebagai penyeimbang antara dua lini dan stabilsator permainan. Duet ini juga benteng bagi kuartet lini belakang yang terdiri dari Ben Chilwell, Thiago Silva, Zouma dan Azpilicueta serta kiper Mendy. 

Frank Lampard, manajer Chelsea menyambut kemenangan ini dengan rasa gembira. Menurutnya laga ini adalah laga yang sangat sulit. "Rennes adalah tim yang sangat bagus sehingga kami sangat senang bisa lolos dari fase grup dengan dua laga sisa." Kata Lampard seperti dilansir BT Sports (25/11/20). 

Chelsea layak memenangkan laga ini karena permainan mereka sangat stabil. Walaupun mereka hanya memiliki  penguasaan bola 49 persen namun serangan yang dilakukan sangat efektif. Dengan hanya memiliki 9 peluang, 5 peluang diantaranya tepat sasaran dan 4 peluang lainnya off target. 

Tuan rumah Rennes terutama pada babak kedua sangat agresif menyerang untuk mengejar ketinggalan gol mereka. Ada 12 peluang dan 5 peluang tepat sasaran namun 7 peluang lainnya meleset dari gawang Chelsea. Paling tidak 11 tendangan penjuru membuktikan gambaran Rennes menyerang frontal. Namun hanya sebuah gol yang dihasilkan mereka. 

Dengan hasil ini Chelsea menambah 3 poin sehingga mengumpulkan 10 poin. Sekaligus memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar bersama Sevilla yang juga berhasil mengumpulkan 10 poin berkat mereka menang 2-1 atas FC Krasnodar. Selamat untuk The Blues Chelsea. 

@hensa

 

Posting Komentar untuk "Liga Champions : Olivier Giroud Bawa "The Blues" Chelsea Lolos 16 Besar"