Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Buruk untuk Klopp, Bek Liverpool Habis karena Cedera

Andy Robertson cedera (Foto Anfieldwatch.co.uk) 

Kabar terbaru dari kualifikasi Piala Eropa, Andy Robertson mengalami cedera ketika dirinya memperkuat negaranya. Kabar ini dikonfirmasi oleh pelatih Skotlandia, Steve Calrke.

"Andy robertson yang paling meragukan di daripada pemain lain yang kondisinya juga dipertanyakan," ujar pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke dikutip dari Anfield Watch (15/11/20).

Robertson mengalami kram dan hamstring usai Skotlandia memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020 dengan menang adu penalti 5-4 atas Serbia, Jumat (13/11).

Kondisi pemain 26 tahun itu tidak bisa bermain ketika Skotlandia dikalahkan 0-1 oleh tuan rumah Slovakia diajang UEFA Nations League yang berlangsung Stadion Antona Malatinskeho, Minggu (15/11).

Sebelum Robertson, pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Joe Gomez sudah lebih dahulu naik ke meja perawatan.

Van Dijk cedera saat Liverpool melawan Everton dalam Derbi Merseyside, Alexander-Arnold cedera ketika berhadapan dengan Manchester City.

Sementara itu, Joe Gomez cedera saat menjalani persiapan dengan timnas Inggris untuk melawan Irlandia dalam laga persahabatan.

Mereka adalah lini belakang pasukan Juergen Klopp yang paling diandalkan dan menjadi pemain utama Liverpool. Hal ini jelas menjadi pukulan berat bagi Sang Juara bertahan Premier League.

Pada musim ini skuad The Reds kerap diterpa pesoalan pemain yang absen akibat mengalami cedera. Paling tidak sampai dengan saat ini, sudah tercatat 6 pemain Liverpool sedang menepi baik karena cedera maupun sakit.

Mereka adalah Mohamed Salah dan Thiago dinyatakan positif virus corona. Van Dijk, Alexander-Arnold, Fabinho, Gomez, Robertson, dan Alex Oxlade-Chamberlain akibat didera cedera.

Saat ini Klopp tentu sedang berpikir keras dalam menyusun lini belakang Liverpool menghadapi laga Liga Primer terdekatnya melawan Leicester pada Senin (22/11) pukul 02.00 WIB dini hari di Anfield.

Dalam kondisi 4 bek mereka cedera, Joe Gomez, Van Dijk, Alexander Arnold dan Robertson, maka Klopp harus mencari pengganti mereka yang setara atau paling tidak mendekati kualitas mereka.

Masalah lini belakang yang sangat serius harus segera diatasi oleh Klopp. Butuh terobosan yang berani baginya untuk menentukan komposisi pemain di lini belakang ini.

Salam bola @hensa 

6 komentar untuk "Kabar Buruk untuk Klopp, Bek Liverpool Habis karena Cedera"

Berlangganan via Email