Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Laga Manchester United vs Southampton, Saatnya "Setan Merah" Bangkit

 

Bruno Fernandes, Cavani dan Martial siap bertanding melawan Southampton (Foto Skysports.com) 

Kompetisi Premier League sudah memasuki pekan ke-10 dimana Manchester United masih terseok-seok di papan bawah yaitu posisi ke-11 dengan 13 poin dari 8 laga mereka. Sementara itu Southampton berada di posisi 5 besar dengan 17 poin, merupakan pencapaian yang sangat impresif. 

Pada Minggu (29/11/20) pukul 21.00 WIB, Southampton, klub yang berjuluk Saints ini akan menjamu Manchester United di St Mary's Stadium. Laga ini bagi kedua tim sangat penting sekali terutama bagi United yang harus keluar dari posisinya saat ini. 

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus memenangkan laga jika mereka ingin bangkit dari dasar klasemen menuju puncak. Dengan kemenangan tersebut berarti United menambah 3 poin menjadi 16 poin menyodok ke posisi 6. Dengan masih menyisakan satu laga, United berpeluang memperbaiki lagi posisinya di klasemen jika memenangkan laga mereka berikutnya. 

Bagi Southampton yang saat ini cukup nyaman di 5 besar maka laga tersebut menjadi taruhannya mempertahankan posisinya dengan memenangkan laga. Mereka minimal bermain seri sudah cukup menambah satu poin untuk tetap berada di 5 besar. 

Penampilan Southampton tidak bisa dianggap remeh. Mereka sudah memenangkan 3 laga terakhir mereka di Premier League. Menang 2-0 atas Newcastle, 4-3 atas Aston Villa dan 2-0 atas Everton. Pekan lalu mereka juga berhasil menahan imbang tuan rumah Wolves. Mereka terakhir kali menang 4 laga berturut-turut pada kompetisi tahun 2016. 

Pencapaian yang luar biasa dengan konsistensi bermain yang patut dierhitungkan oleh lawan-lawan mereka. Southampton sejauh ini tidak terkalahkan dalam 7 laga dengan memenangkan 5 laga dan dua kali bermain seri. 

Dalam laga nanti ada beberapa pemain mereka yang harus absen diantaranya Danny Ings yang cedera lutut dan Nathan Redmond yang bermasalah dengan hamstringnya. Danny Ings adalah striker utama mereka mantan pemain Liverpool, yang sangat diandalkan mencetak gol-gol Saints.

Sementara itu Manchester United, setelah mereka kalah 0-1 dari Arsenal yang berlangsung di kandang sendiri, Setan Merah mulai bangkit dengan mengalahan Everton dan West Brown masing-masing dengan 3-1 dan 1-0. Momen ini harus bisa dipertahankan dengan baik. Apalagi mereka juga baru saja menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir di ajang Liga Champions. 

Laga ini bagi Manchester United selain sangat penting untuk dimenangkan juga mereka ingin mempertahankan kemenangan ke-8 laga tandang mereka secara berturut-turut untuk pertama kalinya. 

Beberapa pemain yang mungkin absen dalam laga ini antara lain Scott MacTominay, Paul Pogba dan Luke Shaw. Sementara kabar baiknya Jesse Lingard sudah pulih dari cederanya dan siap untuk dimainkan. Demikian juga Aaron Wan Bisaka dan Marcus Rashford sudah siap bertanding. 

Menurut Premierleague.com (27/11/20), catatan pertemuan kedua tim, dari 42 pertemuan, Manchester United masih unggul dengan  26 kemenangan sedangakan Southampton hanya 7 laga yang dimenangkan. Sisanya mereka bermain draw. 

Mari kita saksikan laga krusial ini bagi kedua tim yang bertanding. Walaupun secara statistik sejarah United diunggulkan namun saat ini Southampton tidak bisa dianggap sebeleah mata. 

@hensa

2 komentar untuk "Jelang Laga Manchester United vs Southampton, Saatnya "Setan Merah" Bangkit"