Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hangat Kembali Kabar Messi Pergi dari Barcelona

 

Lionel Messi (Foto AP/Joan Monfort) 

Akhir pekan ini berita kembali hangat membicarakan kemungkinan Lionel Messi pergi dari Camp Nou pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 ini. Hal ini dipicu oleh beberapa kejadian yang bisa menjadi sebab sehingga Messi akhir benar-benar pergi dari Barcelona. 

Menjelang laga Barcelona melawan Atletico di La Liga, kasus lama tentang hubungan Messi dan Griezman kembali  diapungkan. Emmanuel Lopes, paman Antoine Griezman menuduh Messi sebagai penyebab tersendatnya karir Griezman pada enam bulan pertama di Camp Nou. 

Terhadap tudinganini, La Pulga merasa kesal dan mempertanyakan maksud pernyataan tersebut. Messi seakan menjadi penyebab kericuhan Barcelona selama ini. 

Insiden kedua adalah ketika Messi dijemput oleh istrinya Antonella Roccuzzo di Bandara, dia merasa kesal dengan para petugas pajak yang menunggunya di sana. Para petugas tersebut membuat dokumentasi semua yang berkaitan dengan Messi termasuk pesawat Jet pribadinya. 

Demikian pula Messi harus menunggu lebih lama karena diminta mengisi beberapa lembar kuisioner. Padahal La Pulga masih merasa lelah yang baru saja pulang dari Argentina untuk memperkuat Tim Tango di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Insiden-insiden kecil tersebut membuat Messi tidak aman dan merasa terusik. Wajar jika saat ini pemegang enam kali Ballon d'or itu kembali menginginkan segera hengkang dari Barcelona. 

Keinginannya pergi pada awal Juni lalu tertunda karena berhasil ditekan oleh Presiden Bartomeu. Saat ini Bartomeu dan jajaran direksi sudah mengundurkan diri sehingga peluang Messi perga dari Barcelona kembali terbuka. 

Jika itu terjadi maka klub paling memungkinkan adalah Manchester City yang sudah lama menguncarnya. Apalagi pada pekan ini, Pep Guardiola menyepakati perpanjangan kontraknya dengan Manchester City untuk dua tahun ke depan. 

Lionel Messi hanya tinggal menyelesaikan kontraknya dengan Barcelona sampai Juni 2021. Setelah selesai kontrak itu, Super Star Argentina tersebut berstatus bebas transfer. Dia bebas kemanapun boleh pergi. 

Tentu saja kondisi ini tidak akan dibiarkan oleh pihak klub. Manajemen transisi harus bisa meyakinkan Messi agar bersedia memperpanjang kontraknya sebelum Juni 2021. Jika mereka tidak  berhasil membujuk Messi, maka mereka akan melepasnya pada bursa transfer Januari ini untuk mendapatkan nilai keuntungan finansial.

Salah seorang Legenda Barcelona, Rivaldo menyebutkan bahwa Blaugrana tidak bisa menahan Messi untuk pergi dari Camp Nou. Kendati ditawari perpanjangan kontrak baru, namun Messi tetap bersikukuh akan pergi. Mari kita tunggu saja bagaimana akhirnya kisah Lionel Messi dengan Barcelona ini. 

Salam bola @hensa

3 komentar untuk "Hangat Kembali Kabar Messi Pergi dari Barcelona "